DPRD Bukittinggi Gelar Rapat Gabungan Komisi Terkait Pansus dan Reses

Nasrun
0

 

Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial  S IP diruang kerjanya/ foto,nas


Bukittinggi, Canangnews - DPRD Kota Bukittinggi lakukan Rapat Gabungan Komisi 2023, tentang laporan hasil Panitia khusus (Pansus) DPRD , diantaranya pansus Pokir 1 2 dan 3 (pokok pikiran), yang akan dibawa ke Musawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kota, yang rencananya diagendakan pihak pemerintah pada 16, 17 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan usai rapat oleh Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial dikantornya, Senin 27 Februari 2023.


Ia mengatakan, pada musrenbang itu yang akan dirumuskan nanti bukan dalam kegiatan pokirnya, akan tetapi secara kelembagaan bagaimana usulan atau masukkan terhadap pemerintah kota soal kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihak pemerintah.


Kemudian katanya, soal hasil Reses konstituen kedaerah pemilihan yang sudah dilaksanakan pada minggu sebelumnya. Baik secara perseorangan maupun perkelompok.


"Ada 23 orang reses DPRD pada reses 1 dan 2 ini ada perorangan dan perkelompok sudah dilaporkan pada rapat komisi," ujarnya.


Disebutkan Beny, ada tiga kali masa reses dalam satu tahun masa anggaran. Sedangkan pada 2023 memasuki tahun perdana  masa reses. 


"Pada sidang ini, tidak dihadiri oleh fraksi PAN, karena mengikuti Rakornas PAN di Jakarta. Sebelum rapat kita minta kesepakatan terlebih dahulu, apakah dengan ketidak hadiran anggota fraksi bisa dilanjutkan atau tidak," ulasnya.


Menurut Beny, ada kegiatan hibah yang tidak bisa dilaksanakan SKPD, karena merupakan kegiatan pada tahun sebelumnya, bagaimana kedepannya untuk pokir-pokir yang sudah diusulkan DPRD bisa direalisasikan oleh pemerintah. Karena setiap agenda harus dikoordinir ke Badan musyawarah (Bamus).


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top