4 Ide Kado untuk Diberikan Ke Pasangan Anda untuk Hari Valentine

Kikilaksmana
0



Hari Valentine bisa jadi salah satu momentum untuk menciptakan pengalaman romantis bersama pasangan. Ada banyak cara untuk merayakan hari Valentine, salah satunya dengan memberi kado.

 

Nah, bagi Anda yang sedang kebingungan hendak memberikan hadiah apa kepada pasangan Anda bisa membeli hadiahnya dengan memanfaatkan Promo Hari Valentine.

 

 

Sejarah dari Hari Valentine

14 Februari dikenal sebagai hari Valentine atau hari perayaan kasih sayang. Hari Valentine ini kerap dirayakan oleh sepasang kekasih dalam mengekspresikan kasih sayang mereka dengan salam, perayaan, hingga berbagi hadiah. 

 

Sejarah hari Valentine ini sebenarnya berasal dan tercipta dari kematian seorang imam dan uskup bernama Santo Valentina atau yang juga dikenal sebagai Valentinus di abad 270 M (pemimpin jemaat untuk agama Katolik di Roma) di Terni, Italia. 

 

Kala itu, St. Valentina adalah seorang pendeta yang terbilang taat dengan agamanya dan gemar membantu orang lain. Ia mengalami proses hukuman mati akibat suatu hal yang ia perbuat, namun sebelum proses hukuman mati tersebut, St. Valentina dimasukkan terlebih dahulu ke dalam penjara dan bertemu dengan seorang anak gadis kemudian jatuh cinta.  

 

Dalam menjalin asmaranya, media komunikasi mereka pada saat itu adalah dengan surat menyurat. Sayangnya, proses hukuman tetap harus berjalan, hingga pada surat terakhirnya, St. Valentina menyematkan beberapa frasa penutup seperti “From Your Valentine”. Adanya bentuk ekspresi cinta di dalam surat tersebut yang pertama kali ditulis di abad ke 15, membuat banyak orang melakukan tindakan yang serupa dengan menulis surat cinta dan puisi untuk orang-orang tersayang.

 

Lalu di abad ke 17, terdapatnya sebuah tradisi di mana dilakukannya perayaan hari Valentine di seluruh dunia dengan melakukan kegiatan berupa tulisan kartu ucapan, surat cinta, hingga bertukar hadiah. 

 

Rekomendasi Kado untuk Hari Valentine

 

1. Scrapbook

Pertama adalah Scrapbook. Scrapbook adalah buku yang didalamnya terdapat potongan-potongan kertas sisa yang telah didesain sedemikian rupa. Potongan kertas ini akan dibentuk dan disusun sesuai dengan selera dari kepribadian Anda. 

 

Apakah hendak bergaya vintage, bergaya retro, dan lainnya. Memang dalam membuat Scrapbook dibutuhkan kesabaran, waktu yang banyak, dan kreativitas mengingat Scrapbook merupakan prakarya yang dibuat dari tangan. 

 

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak atau terbilang tidak kreatif, Anda masih bisa memberikan Scrapbook kepada pasangan Anda. Bagaimana ya? Anda hanya perlu membeli jasa pembuatan Scrapbook di e-commerce, seperti di Blibli.

 

Tinggal request saja kemauan Anda seperti apa dan serahkan kepada penjual jasa tersebut. Jangan lupa pula berikan foto-foto terbaik Anda bersama pasangan agar bisa disematkan pada Scrapbook yang dibuat, harganya pun bervariasi mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu-an.

 

2. Bunga

Kemudian barang selanjutnya adalah bunga. Bunga juga termasuk salah satu ide kado yang terbilang identik diberikan pada hari Valentine. Bunga yang diberikan biasanya berupa mawar merah karena termasuk bunga yang melambangkan cinta dan kasih sayang. 

 

Namun ada pula jenis bunga lainnya yang bisa Anda berikan juga, selama makna dari bunga tersebut masih sama seperti bunga mawar yakni mengartikan cinta. Bunga ini biasanya diberikan dalam bentuk buket bunga yang didesain semenarik mungkin. 

 

Memberikan bunga merupakan salah satu bagian dari tradisi Valentine sejak beberapa tahun yang lalu, kisarannya di tahun 1600-an. Bunga juga diartikan sebagai bentuk pernyataan akan perasaan seseorang. Selain mawar bisa juga memberikan bunga krisan atau carnation, karena sama-sama memiliki simbol kasih sayang. 

 

3. Cokelat

Nah, kado yang satu ini tampaknya sudah tidak asing lagi ya ketika hari Valentine. Bahkan saking familiarnya, produksi coklat menjelang Valentine akan bertambah banyak dengan diikuti konsep-konsep pada coklat tersebut. 

 

Oleh karena itu, Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan ide kado apa yang diberikan, tinggal pergi ke supermarket terdekat saja, Anda sudah menemukan coklat tersebut yang bisa Anda berikan kepada kekasih Anda. 

 

Biasanya coklat akan dikemas dalam bentuk kemasan kotak atau dengan adanya tambahan pita. Terdapat perkataan bahwasannya coklat melambangkan simbol kasih sayang, kenyamanan, dan sensualitas. 

 

Dulunya sebelum terkenal sebagai bentuk kado perayaan kasih sayang, coklat dianggap sebagai salah satu makanan mewah yang diperuntukkan untuk suku elit, yakni Maya dan Aztec. Kedua suku tersebut juga mempercayai bahwa coklat memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Selain itu, coklat juga dipercaya bisa membangkitkan mood seseorang menjadi lebih baik lagi.

 

4. Wishing Bottle

Jika Anda pernah melihat sebuah botol yang didalamnya berisikan kertas-kertas, maka bisa saja yang Anda lihat adalah wishing bottleWishing bottle merupakan botol yang berisikan kertas-kertas, dimana kertas tersebut berisikan doa-doa untuk pasangan Anda. 

 

Misalkan Anda berharap pasangan Anda menjadi pribadi yang lebih baik, atau sebagainya. Tidak mesti berisikan harapan, bisa juga diisikan dengan alasan-alasan mengapa Anda sangat menyayangi pasangan Anda. 

 

Jadi nantinya ketika pasangan Anda membuka kertas per kertas tentu akan terasa sangat menyenangkan ketika membaca pesan tersebut. Cara membuat wishing bottleini adalah, pertama-tama Anda bisa membeli botol kaca di e-commerce seperti Blibli. 

 

Kemudian membuat lembaran kertas yang nominalnya disesuaikan dengan kemauan Anda, entah itu 100, 50, atau nominal lainnya. Kemudian tulis harapan, alasan, atau lainnya pada kertas tersebut, gulung kertas, dan letakkan pada botol tersebut.

 

 

Mari rayakan Hari Valentine dengan Promo Hari Valentine Blibli. Cek informasi lengkapnya di laman resmi Blibli sekarang! 

 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top