Pedati VII Akan Digelar di Bukittinggi Setelah Vakum Sepuluh Tahun

Nasrun
0


Jumpa pers Kominfo dengan Media /wartawan/nas



BUKITTINGGI,Canangnews - Dinas Kominfo kota Bukittinggi mengadakan Jumpa Pers dengan seluruh awak media(wartawan) kota Bukittinggi jelang pembukaan iven Pedati Vll dan HUT kota Bukittinggi ke 238 yang tinggal menghitung hari saja.


Perhelatan tersebut direncanakan mulai dari tanggal 15 - 31 Desember 2022. Yang mana Hari Jadi ( HUT) kota Bukittinggi jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 .Jumpa Pers dilaksanakan di aula balai kota Bukittinggi. 


Kominfo akan menyiapkan posko informasi di beberapa titik iven. Hal itu disampaikan kepala dinas Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar. di Aula Balai kota Bukittinggi Selasa 13 Desember.


"Rekan media bisa berkumpul disana. di Posko informasi yang akan disediakan oleh Kominfo, serta memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai rest area dan keperluan rekan media, dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan pedati VII dan HUT Kota Bukittinggi ke-238," Kata Erwin.


 Sekdako Bukittinggi Martias Wanto selaku Ketua umum Pedati 2022 menjelaskan, terhitung di tahun 2022 ini Bukittinggi mampu meraup investasi mencapai 1, 2 Triliyun, yang sebelumnya tahun 2020-2021, hanya berada di kisaran angka 400 an Milyar saja. 


Iven besar Pedati Bukittinggi yang terakhir digelar pada 2012 lalu.Pada tahun ini akan menelan dana 1,5 Milyar ,juga dikonfigurasikan dengan kegiatan lomba penulisan berita dan pembuatan video, sebagai salah satu strategi publikasi event dan setiap hari akan ada penampilan talenta-talenta dan artis lokal seperti, Ratu sikumbang, Ajo Buset, Fani Fabiola dan lain-lain.


"Adapun Lokasinya ada di beberapa spot lain seperti di Benteng Fort dekock, Panorama, Lapangan kantin, juga kita laksanakan even seni, sekaligus diorientasikan memecah konsentrasi masa yang berkemungkinan terfokus ke pedestrian Jam Gadang," ucap Martias Wanto. 


Sementara itu,Koordinator Bidang Publikasi, Asraferi Sabri  menambahkan, Terkait publikasi, akan mengadakan kegiatan jurnalistik yang dikemas dalam lomba pembuatan berita dan video. 


Penilaian karya dan kreatifitas jurnalistik akan ditilik dari aspek kuantitas (jumlah) yang dibuat oleh rekan setiap hari, serta ditambah dengan penilaian bobot berita. 


"Setiap rekan media bebas melakukan ekspos terkait dengan iven ini, minimal terbitan 15 berita selama iven, panitia juga menyiapkan hadiah bagi rekan media yang berprestasi,"ulasnya.


"Publikasi media juga akan dilaksanakan kepada media yang berada diluar Kota Bukittinggi, supaya publikasi iven besar tutup tahun di Kota Bukittinggi menggema hingga ke tingkat Nasional dan Mancanegara,"imbuhnya.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top