Ny.Fiona Erman Safar Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi Bukittinggi

Nasrun
0
Ny.Fiona Erman Safar dilantik jadi Bunda Literasi Bukittinggi /Foto Istimewa


BUKITTINGGI,Canangnews - Istri Walikota Bukittinggi Ny.Fiona Erman Safar,dilantik jadi bunda Literasi Kota Bukittinggi periode 2022-2024.


Fiona dikukuhkan langsung oleh Walikota Bukittinggi di Balairung rumah dinas Wako, Bukittinggi,Senin (12/12).


Wako Erman Safar mengatakan,untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,sebagaimana diamanatkan Undang-undangdasar negara Republik Indonesia Tahun 1945,perlu adanya upaya kolektif melalui pembudayaan kegemaran membaca.


Disebutkan,dalam rangka hobi membaca itu perlu partisipasi aktif masyarakat melalui pegiat literasi sehingga tercipta masyarakat berpengetahuan inovatid,kreatif dan produktif.


"Kami berikan apresiasi pada pegiat literasi.Mereka adalah orang yang memiliki kemampuan literasi yang dipilih sebagai panutan,motivator,inspirator,katalusatoe dan influencer dalam upaya mempromosikan gemar membaca.Literasi dapat diartikan sebagai kemamouan dan kedalaman pengetahuan seseorang terhadao suatu subjek ilmu pengetahuan dan berkelanjutan,"terangnya.


Disamping itu,Erman Safar mengharapkan,dengan ditunjuknya bunda literasi kota Bukittinggi yang bertugas mengkampanyekan gerakan nasional gerakan nasional hobi membaca diberbagai kalangan melalalui berbagai media yang ada di kota Bukittinggi,berperan aktif menyukseskan program daerah.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bukittinggi Johnni, yang diwakili Maswardi Pustakawan Ahli Muda dan Penggiat Literasi,menjelaskan,pengukuhan bunda literasi dihadiri oleh Kepala SKPD,Kepala sekolah TK,SD,SMP sekota Bukittinggi dan masyarakat.


Dilain itu,Bunda literasi Bukittinggi Ny.Fiona menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan padanta dibidang literasi ini."Tentu kita akan upayakan bersama,bagaimana warga Bukittinggi dapat meningkatkan minat,kegemaran dan budaya baca,"ucapnya.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top