Hebat, Pemko Bukittinggi Raih Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-turut

Nasrun
0

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat menyerahkan penghargaan pemko Bukittinggi kepada Wawako /BM


PADANG,Canangnews - Kota Bukittinggi berhasil raih penghargaan  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut turut yang diberikan Kementrian Keuangan(Kemenkeu) dan diserahkan langsung oleh Gubernur  Sumbar Mahyeldi kepada Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi bersama Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Sumbar,didampingi perwakilan Ketua BPK RI  Sumbar di Padang ,bertempat di Auditorium Gubernur Sumatera Barat Padang, Senin (12/12).


"Mendapatkan WTP untuk laporan keuangan pemerintah daerah mungkin suatu hal yang biasa,ketika didapatkannya berturut-turut tahun 2017-2021,ini suatu apresiasi yang tinggi ke Pemerintah Kota Bukittinggi,"ujar Marfendi Senin (12/12/2022).


Lebih lanjut dikatakan,agar prestasi ini bisa dipertahankan .Adapun kondisi yang dihadapi saat ini adalah yang cukup berat bagi pemerintah baik profesi untuk mempertahankan posisi yang seperti ini.


Elfira dari Kabid Akuntansi Badan Keuangan Kota Bukittinggi,mewakili pimpinan Badan keuangan, mengaku bangga atas prestasi seluruh pengelola keuangan di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi.


" Sebab opini BPK atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD) mencerminkan transparansi,akuntabilitas dan komitmen para pengelola keuangan dari mulai perencanaan,penganggaran,penata usahaan sampai kedalam 7 macam LKPD.Baik kerja diawal akan baik ditengah dan begitu juga sampai laporan keuangan disajikan,"ungkapnya.


Disampaikan Elvira,pada era ini "Opini WTP merupakan "Keharusan" dalam pengelolaan keuangan daerah bukan hanya sekedar "Prestasi".


Pada kesempatan itu pihaknya tak urung mengucapkan selamat untuk Kota Bukittinggi,seluruh SKPD/OPD karena masuk Kategori Opini WTP lima kali (5)berturut-turut,walapun saat ini sudah  sembilan kali berturut-turut.


"Mudah-mudahan audit atas LKPD tahun 2022 nanti akan mendapatkan WTP lagi.Sehingga tahun depan kota Bukittinggi akan menerima kategori sepuluh(10) kali berturut-turut sejak LKPD 2013 lalu,"pungkasnya.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top