Haji Jayanis SE: Sebaiknya Kita Dukung Bupati Suhatri Bur 2 Periode

0
Jakarta, CanangNews - Walaupun pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 masih dua tahun lagi, pembicaraan tentang kandidat calon bupati Padang Pariaman - Sumatra Barat - mulai ramai. Sejumlah tokoh sudah mengapungkan nama-nama yang berpeluang menggantikan Suhatri Bur, bupati Padang Pariaman saat ini. 

Namun, tokoh rantau asal Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Haji Jayanis SE, mengemukakan pendapatnya bahwa Suhatri Bur lebih berpeluang memenangkan pilkada 2024. "Semasa jadi wakil bupati saja beliau mampu memenangkan pilkada, apalagi sebagai incumbent," ujarnya.

Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Piaman (PKP) Mandiri Haji Jayanis SE mengemukakan hal itu dalam pembicaraan via telepon dengan Wartawan CanangNews, Senin (12/12/2022). Menurutnya, Suhatri Bur sangat totalitas melaksanakan tugasnya sebagai bupati sehingga mendapat tempat di hati masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, baik di ranah maupun di rantau. 

"Jadi, sebaiknya mari kita dukung Suhatri Bur menjadi bupati Padang Pariaman untuk periode kedua. Saya sangat takjub menyaksikan bupati setotalitas Suhatri Bur memimpin dan membangun daerah, termasuk menyikapi aspirasi perantau," pinta Alumnus Universitas Krisnadwipayana - Jakarta ini. 

Oleh karena itu, lanjut Jayanis, kalau ada kandidat lain yang berkeinginan mencalonkan diri jadi bupati Padang Pariaman pada pilkada 2024 sebaiknya berpikir ulang seribu kali. Jika memang mereka punya banyak uang, sebaiknya gunakan untuk membantu masyarakat dalam hal ekonomi dan sosial serta membangun sarana dan prasarana di kampung halaman.

Dari kiri: Suhatri Bur, Haji Arisal Azis dan Haji Marjoni

Di sisi lain, Jayanis menyarankan Suhatri Bur agar berpasangan dengan figur yang memiliki akses dan lobi yang baik dengan pemerintah pusat dan para investor karena Kabupaten Padang Pariaman masih akan terus membutuhkan dana alokasi khusus dan investasi untuk pembangunan di segala bidang. 

"Tokoh rantau yang paling dekat dengan Suhatri Bur saat ini - Kakanda Haji Arisal Azis -  dulu  memang mendukung Refrizal, kini 100 persen beliau mendukung Suhatri Bur. Apalagi kalau Suhatri Bur mau menjadikan Putra Kecamatan V Koto sebagai wakil bupati mendampinginya, dukungan akan all out," ulas Jayanis. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top