DPD KNPI Pessel Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi

0
Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi DPD KNPI Pessel | Dok. KNPI Pessel

Pesisir Selatan, CanangNews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (1/12/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Hannah Syariah Painan. Peserta kegiatan tersebut berasal dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 2 Painan, SMA 1 Painan, SMK 1 Painan, STAI MA Bayang, BEM STAI YPI Al Ikhlas Painan dan UNP dan OKP dibawah naungan KNPI.

Dalam sambutannya, Joni Wal Ardin selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan program dari DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan terakhir pada tahun 2022 ini, dalam memberikan keilmuan terkait kepemimpinan dari berbagai aspek dan tantangan.

"Kegiatan ini secara umum pelaksanaannya bertujuan untuk memberikan bekal kepada pemuda berupa wawasan, sikap dan keterampilan untuk memberdayakan pemuda sebagai aset bangsa agar menjadi lebih efektif, inovatif dan produktif dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan kaidah manajerial," ucapnya.

Lebih lanjut Joni Wal Ardin menyampaikan, pemuda memiliki tanggungjawab dan sikap mandiri melalui kegiatan ber-organisasi dan pemuda mengembangkan sikap positif yang berorientasi padapencapaian prestasi terbaik, serta kemampuan mengembangkan kesadaran berbangsa dan bernegara berdimensikan rasa cinta tanah air melalui berorganisasi.

Menurutnya, Kegiatan ini sangat penting bagi kita bersama, dalam rangka meningkatkan pemahaman, pengetahuan, wawasan, dan kesadaran kita terkait dengan peran dan tugas penting pemuda atau kaum milenial di Pesisir Selatan.

Pemateri dalam kegiatan tersebut, Syafijal Chan, Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Efrinal Zein, ASN Balai Taman Nasional Siberut dan Yul Rahmat Datar, Sekretaris MD KAHMI Kabupaten Pesisir Selatan.

“Harapannya kegiatan ini selain Ilmu dan wawasan yang di dapatkan, ini adalah ajang silaturahmi antar OKP -OKP di bawah naungan KNPI Pesisir selatan," tutup Joni Wal Ardin.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top