Lawatan Study Best Practice Wartawan Bukittinggi di Diskominfo Medan

Nasrun
0

 

Study Best Practice dikantor Diskominfo Medan /Foto,nas


Medan,Canangnews - Kunjungan Best Practice Study Diskominfo Bersama puluhan wartawan Bukittinggi pada hari kedua di Kota Medan,lakukan pertemuan dengan Diskominfo Medan serta PWI Sumatera Utara (Sumut). di Kantor Diskominfo Medan Kamis (1/12/2022).


Pada kesempatan itu Kepala Diskominfo Kota Medan Arrahman Pane menjelaskan,Sumatera Utara memberikan kebebasan kepada insan pers untuk memyampaikan kritik kepada pemerintah setempat,namun apabila tidak ada konfirmasi Dinas kominfo akan memberikan teguran kepada media yang bersangkutan dan wartawan yang benar kompeten.


Disamping itu,Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan, hampir seluruh pemerintah daerah di Sumatera Utara telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan,PWI Sumut meraih peringkat 2 pelaksanaan UKW terbanyak di Indonesia tahun ini.


"Sebagai wartawan yang profesional,sudah semestinya mengikuti kode etik jurnalistik.Karena itu setiap kritik yang dimuat dalam sebuah pemberitaan harus memuat konfirmasi,"ujarnya.


"Kegiatan ini sangat saya apresiasi,selain untuk menambah wawasan,juga untuk meningkatkan silaturahmi,jujur selama saya menjadi Ketua PWI Sumut baru ini ada kunjungan,padahal saya sendiri juga urang Minang Sumbar,"katanya.


Selain itu sebutnya lagi ucapan terimakasih atas kunjungan diskominfo dan wartawan Bukittinggi.Sumatera Barat sangat menarik dan menyita perhatiannya.


Sementara itu,Kadis Kominfo Bukittinggi Erwin Umar yang didampingi Kabag Ramon serta Kasi Kominfo Riri sangat mengapresiasi sejumlah 61 media di Sumbar yang bekerja sama dengan kominfo Bukittinggi,agar hubungan silaturahmi kedepannya agar ditingkatkan.


"Kita berharap informasi sharing ide antara Medan dan Bukittinggi  provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat lebih ditingkatkan lagi.Apa apa yang bisa kita sharing dan kita terima,"ucapnya disamping Ketua PWI Bukittinggi Anasrul.


( Nas )



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top