Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Padang Sago Gelar Lokakarya Mini

 


PADANG SAGO,- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Padang Sago menggelar Lokakarya mini. Kegiatan dilaksanakan Rabu 28/09/2022 bertempat di aula kecamatan Padang Sago.

Peserta dari lokakarya ini merupakan semua stakeholder yang ada di kecamatan. Hadir dalam kegiatan tersebut wali nagari, wali korong, kepala sekolah, Kader Pembangunan Manusia (KPM) serta bidan Babinsa dan Bhabinkamtibmas se kecamatan Padang Sago.

Camat Padang Sago Zarmiati, SAP lansung membuka serta mendampingi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya ibu camat meminta seluruh stakeholder yang ada di kecamatan Padang Sago bekerjasama dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Sejatinya kesehatan masyarakat kita bukan saja tanggung jawab puskesmas dan jajanan saja, namun kita semua mesti berperan aktif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujar Zarmiati dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Padang Sago Elmispendriya Gusna, S. SiT, M.Keb mengatakan, kegiatan ini lokakarya mini ini merupakan agenda rutin tiga bulanan. Dengan ini dia berharap dapat mengevaluasi perkembangan sasaran program-program puskesmas.

“Kita rutin lakukan ini untuk mengevaluasi bagaimana hasil dari program yang telah berjalan serta mendiskusikan langkah apa yang mesti dilakukan untuk selanjutnya,” ujar kepala puskesmas yang akrab disapa Buk Mis ini.

Selanjutnya Buk Mis meminta kerjasama stakeholder terutama wali korong dan wali nagari agar dapat membantu kader memberikan pemahaman kepada masyarakat sehinga kesadaran masyarakat tinggi terhadap kesehatannya.

Minimnya kesadaran tersebut membuat kader-kader kesehatan dan bidan desa kewalahan dalam melaksanakan programnya.

“Dengan adanya lokakarya mini ini kedepan kita berharap peningkatan pencapaian target dari program yang kita jalankan,” tutup Buk Mis.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama