IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

0
Pengukuhan IPI Pessel | Dok.Ist

Pesisir Selatan, CanangNews - Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan Dikukuhkan oleh Ikatan Pustakawan Provinsi Sumatera Barat yang.


Andi Saputra, S.Kom, M.Kom selaku Wakil Ketua PD Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Sumatera Barat menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Apriwanto yang menahkodai IPI Pesisir Selatan periode 2022_2025. 


"Semoga bisa berkontribusi dengan baik dan pentingnya IPI ini tumbuh kembang di dalam masyarakat. Ini adalah upaya yang sangat baik bagi pemerintah kabupaten pesisir Selatan maupun Provinsi Sumatera Barat," ucapnya, Selasa (27/09/2022)


Menurutnya, pentingnya menjangkau masyarakat di daerah terpencil agar membaca buku yang bernilai. Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada saat ini. Perpustakaan sekarang harus bisa menyediakan informasi apa saja, kapan saja dan dimana saja. Kita harus bisa mencerdaskan masyarakat dan memilah serta memberikan informasi kepada masyarakat mana informasi yang benar mana yang salah. Bagi yang menjadi Pustakawan harus berisfat ramah, sopan dan menjadi pelayan yg baik dan itu adalah pengabdian serta menjadi berwirausaha agar bisa menghasilkan dan memberikan karya yang nyata kepada masyarakat.


Yandes Amrianal, M.Pdi selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pesisir Selatan menyampaikan selamat dan semoga IPI terus maju dan sesuai visi misi Kabupaten Pesisir Selatan. Pentingnya mendata taman baca masyarakat, rumah baca, dan pegiat literasi yang lain. Semoga kita tetap berkoordinasi dan kolaborasi dengan sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga IPI bisa memacu dan menjadi perubahan di Kabupaten Pesisir Selatan.


Apriwanto selaku Ketua terpilih menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang hadir, ini adalah langkah awal kita kedepannya untuk memajukan pendidikan di Pesisir Selatan. Kita harus jangkau ketertinggalan dan harus jemput bola ke pelosok negeri untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dan masyarakat. semoga kita semua bisa berkoordinasi dan kolaborasi serta kami mohon support bimbingan semua pihak agar tercapainya visi misi dan program yang kami buat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top