Di Buka Wakil Presiden RI, Kompol Zulfa Renaldo Ikuti SeminarSespimti Direg31 Di Jakarta

Pilot CN Riau
0
kompol Zulfa Renaldo Mengikuti Sismen Dikreg Ke 31, foto : Rol



Jakarta canangnews.com - Kompol Zulfa Renaldo S.I.K Msi, salah satu peserta Sespimti Dikreg ke 31 dan Sespimmen Dikreg ke-62, Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Gedung Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (21/9). 


Seminar kali ini mengangkat Tema “Penguatan Integritas Kepemimpinan Polri Guna Mendukung Reformasi Budaya Organisasi Dalam Rangka Membangun Kepercayaan Masyarakat”.


Seminar dilaksanakan usai peserta didik melaksanakan pendidikannya selama 7 bulan dengan diikuti peserta didik Sespimti sebanyak 121 orang terdiri dari 76 anggota Polri, 43 prajurit TNI, 1 peserta didik Kejaksaan Agung dan 1 peserta didik Kemenkumham RI. 


Sedangkan Peserta didik Sespimmen sebanyak 225 orang terdiri dari 193 anggota Polri, 30 prajurit TNI dan 2 peserta didik mancanegara (Malaysia dan Filipina).


"Saya selaku peserta juga mengikuti kegiatan seminar ini dengan selesai serta dalam seminar mengangkat tema Penguatan Integritas Kepemimpinan Polri Guna Mendukung Reformasi Budaya Organisasi Dalam Rangka Membangun Kepercayaan Masyarakat,"Jelas Kompol Zulfa Renaldo kepada awak Media.


Pria yang pernah menjabat waka polres Inhu ini merupakan sosok Polri berpangkat kompol terbilang cukup baik dan dekat masyarakat Inhu, wajar diri nya mendapat HAR mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih baik demi karir di kepolisian lebih baik.


"Dalam kesempatan itu, seminar di jakarta di buka langsung oleh Wakil Presiden RI yang didampingi waka polri dan dalam penyampaian wakil presiden pada waktu itu kinerja Kepolisian mendapatlam pengawasan berlapis, ditengah perbincangan publik. Butuh profesionalisme dan integritas harus ditanamkan sejak proses rekruitmen, hingga dalam menangani kasus secara efektif serta Perkuat pola pendekatan kultural, literasi hukum dan teritorial agar terbangun emosi persaudaraan, bangun agenda kebangsaan dalam semangat pluralisme,"Jelas Nya.

 

Masih kata Kompol Zulfa, selain wakil presiden RI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanahnya yang disampaikan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, kehadiran Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin dan pejabat negara lainnnya dalam seminar ini merupakan wujud dukungan pemerintah kepada Polri untuk semakin menguatkan integritas kepemimpinan, mendorong budaya organisasi serta membangun soliditas internal dan sinergitas eksternal, sehingga Polri makin mampu berkembang dan adaptif dalam mengatasi tantangan keamanan, mengawal kebijakan dan program pemerintah serta menguatkan kepercayaan masyarakat.


Saat Pandemi Covid-19 belum bisa dikatakan usai, pemerintah berfokus pada menjaga stabilitas negara pada seluruh sektor, baik makro maupun mikro. Juga disertai dengan meredam berbagai gejolak yang terdampak oleh krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan ditingkat global.


"Itulah penyampaian Kapolri yang disampaikan waka polri dalam pembukaan seminar. Alhamdulillah semua berjalan lancar,"tutup Kompol Zulfa Renaldo.


Adapun dalam seminar disampaikan oleh 3 narasumber, mulai dari Jendral (Purn) Drs. Da'i Bactiar, P.S.M., A.O., Komjen Pol Andap Budi Revianto, S.I.K., M.H., dan Dr. Alex Denni, M.M., Ph.D. Kemudian ditutup dengan sesi Tanya Jawab.


Turut hadir juga oleh Ketua Harian Kompolnas Dr. Benny Josua Mamoto, S.H., M.Si., Panglima TNI yang diwakili Aspers, Kasespim Lemdiklat Polri, Sesko TNI, Sesko AD, Sesko AL, Sesko AU, Kasespimti Polri dan Para Widyaiswara Sespim.(Rol)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top