Peringatan HUT RI Ke-77 Warga Binaan Lapas Bukittinggi Peroleh Remisi dan Bebas

Nasrun
0
Walikota dan Wawako saat kunjungi Lapas Kelas II A Bukittinggi /KH


BUKITTINGGI,CanangNews - Dalam rangka memperingati Dirgahayu RI Ke-77  Warga Binaan (WB) Lapas Kelas II A Bukittinggi mendapat Remisi dan 2 bebas.Rabu 17 Agustus 2022.


Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan,sesuai dengan Tema HUT RI 77 "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat"Pemberian Remisi Umum dengan Narapidana Umum dengan Narapidana dan Anak,tema itu ada makna tersendiri.

Bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih.


Disampaikannya,bersama lebih cepat tidak hanya sebatas profesional,bangsa Indonesia juga ada dalam perannya ditingkat Global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemilihan umum didunia.


"Selamat kepada 555 WB lapas Kelas II A Bukittinggi yang mendapat remisi.Kemudian untuk 2 orang yang bebas,diharapkan dapat mengambil hikmah dari apa yang telah dilakukan dan tidak mengulangi kesalahan dimasa mendatang,"ujar Wako.


Sementara itu Kalapas Kelas II A Bukittinggi Marten menjelaskan,remisi diberikan dengan besaran yang berbeda,mulai dari satu bulan hingga yang terbesar enam bulan.


"Rinciannya,besaran 1 bulan sebanyak 52 WBP,2 bulan sebanyak 80 WBP,dan 4 bulam sebanyak 120 WBP,"ungkapnya


Kemudian imbuhnya,besaran lima bulan sebanyak 76 WBP dan enam bulan sebanyak 27 WBP.Adapun total penghuni lapas yang ia pimpin saat ini berjumlah 649 orang. (Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top