Menakjubkan, Tari Sufi Ponpes Al Inayah - Tebo Disukai Banyak Pihak

0

Yusuf kharis Al Khasan, penari sufi muda berusia 8 tahun  di Al lnayah

Tebo, CanangNews - Tari Sufi merupakan suatu gerakan seni Tarikad lslam yang berasal dari Timur Tengah. Kesenian itu kini diminati generasi muda yang ada di Kabupaten Tebo hingga ke Muara Bungo, Provinsi Jambi, tepatnya berpusat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al lnayah 4 dan 5, serta diminati banyak pihak.

Ketika ditemui CanangNews di Ponpes lnayah 5, Jalan Sriwijaya RT/RW 27/05 Dusun  Lembah Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu (31/8/2022), Pelatih Tari Sufi ini, Ustadz Habib, menjelaskan, permintaan penampilan tarian boleh untuk kegiatan apa saja. 

Pelatih Tari Sufi, Ustadz Habib

"Kami memenuhi request masyarakat untuk acara hajatan dan acara yang membutuhkan penampilan kami," ujar Ustadz Habib. 

Bila dilihat keunikan tarian ini, sungguh menakjubkan. Penari hanya melakukan gerakan berputar mengikuti untaian nada yang religius.

Setiap ada peringatan dan penyambutan tamu di lnayah pusat serta beberapa cabang yang lain, tarian ini akan ditampilkan.

Penampilan Ricky, santri Ponpes Al lnayah 5  yang begitu indah dalam setiap tampilannya

Namun tidaklah mudah untuk semua orang melakuikan gerakan memutar badan seperti orang tawaf gerakan berbalik arah jarum jam. 

Ketika CanangNews menghitung waktu, lebih dari seperempat jam saat ada acara wisuda santri beberapa waktu lalu.

Ustadz Habib menambahkan, tidak ada perlombaan serta ketentuan tarif yang dipasang setiap ada request. Karena ini perwujudan dari rasa cinta kepada Allah Yang Mahakuasa, bukan terhadap nafsu duniawi. 

"Dalam hal ini, berpulang kepada penikmat seni ini. Beri seikhlas dan sepatutnya. Niatkan beramal shalih. Juga menjadi hiburan yang meneduhkan jiwa," katanya lagi. (Djumilda, Kuamang Kuning)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top