Dinas Sosial Kota Bukittinggi Serahkan Bantuan Terhadap Disabilitas

Nasrun
0

 

Plt.Dinas Sosial Bukittinggi saat memberikan bantuan/ Foto.Nas


BUKITTINGGI,CanangNews -  Selasa,(2/8)  dalam rangka perhatian terhadap hajat  hidup masyarakat walaupun secara administrasi kependudukan, mereka masih terdaftar  sebagai warga kabupaten Agam.

Syanji selaku sekretaris dan juga Plt.Dinas sosial kota Bukittinggi mengatakan hal itu saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga disabilitas di surau gadang kelurahan campago ipuh kota Bukittinggi.

Bambang Santoso (48)tahun (disabilitas) yang biasa berjualan berdua dengan istrinya di salah satu kawasan pasar bawah kota Bukittinggi, saat ini tak dapat berbuat banyak, ia terbaring sakit di rumah keluarganya di surau gadang kelurahan campago Ipuh kota Bukittinggi.

Lebih lanjut Syanji menyampaikan, namun karena beliau sekarang lagi dirawat di kota ini, meminta administrasinya dipindahkan ke kota Bukittinggi.Sehingga beliau bisa dimasukkan langsung dalam Data Starter Terpadu Kesejahteraan Sosial (DSTKS) kita untuk sebagai penerima bantuan.

"Ini jadi perhatian karena mereka suami istri merupakan disabilitas, apalagi sekarang dalam keadaan sakit,ini merupakan dalam rangka tanggap darurat supaya bisa melanjutkan,bisa lebih baik secara kesehatan dan bisa menanggung beban hidup yang selama ini ditinggalkan karena tidak bekerja,ungkapnya.

"Bantuan yang diberikan saat ini dari dinas sosial kota Bukittinggi berupa beras,pempers, telur dan sejumlah makanan." Kata Syanji .

Dan dari BAZNAS kota Bukittinggi kemarin juga telah menyalurkan bantuan dari Ny.Fiona Erman Safar yang juga selaku ketua LKKS sudah menyambangi dan menyerahkan bantuan dan juga berupa arahan untuk penanganan lainnya. 

Hazrie Guswain Lurah Campago Ipuh mengatakan, Ini merupakan tugas  bersama dalam memberikan pelayanan secara semaksimal mungkin dalam setiap persoalan sosial kemasyarakatan.

"Kami selaku lurah di campago ipuh juga menyampaikan terimakasih kasih kepada seluruh unsur, terkhusus kepada ibu wako Ny. Foina Agita Erman Safar, dan walikota Bukittinggi Erman Safar, dinsos dan Baznas yang telah merespons cepat setiap persoalan sosial di kelurahan Campago Ipuh.

Dikesempatan itu Plt dinsos kota Bukittinggi didampingi oleh stafnya, lurah campago ipuh, kader-kader (PSM) campago ipuh, RT/RW dan masyarakat lainnya.

( Nas )
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top