Disdukcapil Bukittinggi Duplikasikan Layanan Online Kabupaten Padang Pariaman

Nasrun
0



Pemko Bukittinggi luncurkan layanan online administrasi terhadap kelurahan dan kecamatan se-Bukittinggi/foto,pemko


BUKITTINGGI,Canang.news.com- Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) bersama pemerintah kota Bukittinggi meluncurkan aplikasi layanan online,mencontoh dari program kabupaten Padang Pariaman.Sebagai langkah pertama,dilakukan layanan online administrasi terhadap kecamatan dan kelurahan se Kota Bukittinggi,di Aula kantor Walikota Selasa (2/8/2022).


Walikota  Bukittinggi Erman Safar mengatakan,tekhnologi sudah merupakan bagian penting dari kehidupan.Banyak program berbasis aplikasi untuk membantu masyarakat dalam mengakses apapun,baik itu belanja,transportasi,kesehatan dan lainnya.


Disebutkannya,kabupaten Padang Pariaman sejak 2019 lalu sudah memulainya,dan saat ini membantu Bukittinggi dam menduplikasikan program ini.


"Atas pemerintah daerah saya ucapkan terimakasih  kepada kabupaten Padang Pariaman untuk berbagi ilmunya,"ucap Wako.


Sementara itu,Kepala Disdukcapil Bukittinggi Emil Achir  menerangkan,aplikasi itu bertujuan untuk memudahkan  pelayanan terhadap masyarakat.


Ia menambahkan,untuk tahap awal diberikan sosialisasi aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan pencatatan sipil  bagi aparatur kecamatan dan kelurahan di Bukittinggi. (Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top