Reses Masa Sidang ke-3 dan Silaturahmi Anggota DPRD Dengan Masyarakat MKS Bukittinggi

Nasrun
0


Salah seorang pemuka masyarakat menyampaikan aspirasinya didepan Wakil Ketua DPRD dan 10 anggota Fraksi DPRD/ Foto.Nas 


BUKITTINGGI,CanangNews - Sepuluh orang  Anggota DPRD kota Bukittingggi  periode 2019 - 2024 daerah pemilihan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS),adakan Reses  masa sidang III Tahun 2021-2022. Bertempat dikantor Camat MKS Bukittinggi Jum'at (29/7/2022).


Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Rusdy Nurman mengatakan,bahwa acara reses itu minus kehadiran dari SKPD/kepala dinas kota Bukittinggi.Dihadiri perangkat dari kelurahan,RW,RT dan kader kelurahan ,serta tokoh masyarakat MKS.


"Walaupun aspirasi masyarakat kadang Waiting list(antrian) ada yang tidak lewat.Kita bisa menyalurkan apa yang menjadi kebutuhan ditingkat kelurahan,apa yang menjadi permasalahan kebutuhan bagi masyarakat kita,"ujar Rusdy.


Menurutnya,kegiatan ini rutin dilaksanakan,karena merupakan amanah dan tanggung jawab wakil rakyat. Berkunjung,Siap menghimpun  dan menjemput aspirasi dari masyarakat.


Lebih lanjut disampaikannya, mendengar ada masukan yang konstruktif,ada harapan yang tertumpang,tak lain tak bukan dalam konteks pembangunan fisik dan non fisik,reses ini merupakan program indikator bagi pemerintah untuk menyusun rancangan pekerjaan daerah.



"Tentu, dalam hal ini ada aturan yang berlaku,apalagi yang terkait penggunaan dana daerah.Sebab sebelumnya banyak Dana APBN kita  yang direcofusing dikarenakan  pandemi Covid-19,"pungkasnya


Walikota Bukittinggi yang diwakili,Camat Mandiangin Koto Selayan Mihandrik menyampaikan apresiasinya,karena reses terakhir dalam 2022, masa sidang III itu adalah representasi dari masyarakat MKS yang berjumlah 26.000 Orang dengan 17 ribu KK.


"Tentunya diharapkan agar lebih proaktif dalam menyampaikan persoalan publik yang bisa difasilitasi DPRD dan kewenangan serta pengawasannya ,"paparnya.


Kemudian sesi aspirasi dan tanya jawab dan harapan warga diantaranya sektor kebersihan ,seperti parit besar terletak dari rumah potong hingga kubu Gulai bancah,mengenai pohon liar yang mengganggu kenyamanan,mengharapkan kelanjutan MDA yang tanahnya merupakan wakaf dari warga.


Ke 10 orang anggota DPRD itu adalah.Yontrimansyah dari Fraksi Demokrat,Hj.Noni dari fraksi PAN,Asri Bakar dan Shabirin Rachmad dari fraksi Gerindra,Novrizal Usra dari PAN,Ibnu Asis dan Ibra Yaseer dari fraksi PKS,Syafril dari fraksi Golkar kemudian Dedi Fatria fraksi PPP serta Asril dari fraksi Nasdem.


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top