PT Inecda Plantation Berikan Program CSR PT ,dengan Budaya Kolam Terpal

Canang Tambahan
0

Bupati Inhu Rezita Meylani Saat Memberikan Piagam Penghargaan Kepada PT Inecda plantation foto Rol




INHU CANANGNEWS.COM - Dalam rangka peningkatan gizi keluarga dalam upaya pencegahan Stunting di kecamatan Sungai Lala, Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu bersama PT. Inecda Plantation memberikan program CSR PT. Inecda berupa bantuan pola budidaya kolam terpal di desa perkebunan Sungai Parit, kecamatan Sungai Lala, Senin Pagi (13/6/2022).


 Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri acara dimaksud dengan didampingi General Manajer PT.Inecda Plantation, Khamdi dan camat Sungai Lala, Elpahri Adha, S.Sos. MH.

Turut hadir Staf ahli bupati bidang Administrasi Umum, Kadis PMD Kab.Inhu, Kadis DKP, Kepala Bappeda kab. Inhu, Kadis Pertanian dan Perikanan kab.Inhu, perwakilan Dinkes kab

 Inhu, Kades se- kecamatan Sei Lala, TP. PKK kecamatan, TP. PKK desa, Forkopimcam kecamatan Sei Lala, penerima bantuan CSR. Pt.Inecda serta undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Indragiri Hulu juga menyerahkan piagam penghargaan Pemkab Inhu kepada PT.Inecda sebagai wujud ungkapan terima kasih atas partisipasi PT. Inecda dalam kegiatan MTQ ke 51 tingkat Kab.Inhu dan penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima sembako.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar PT. Inecda Plantation yang telah menjadi mitra bagi pemda untuk terus mendukung dan berkontribusi terhadap pengembangan dan kemajuan pembangunan di Inhu.


Kegiatan CSR yang dijalankan PT. Inecda Plantation juga memberi manfaat nyata utamanya dalam bidang sosial kemasyarakatan termasuk bidang keagamaan salah satunya dukungan dan kontribusi pada suksesnya penyelenggaraan MTQ ke 51 tingkat kab. Inhu di kecamatan Sungai Lala. " Hari ini PT. Inecda kembali menyalurkan CSR nya meliputi bantuan peningkatan gizi keluarga pola budidaya kolam terpal dalam rangka pencegahan stunting di kecamatan sungai Lala" Ujar Rezita


Sementara itu camat Sungai Lala, Elpahri Adha dalam laporannya menyatakan anak stunting di kecamatan Sei Lala sudah berjumlah 112 orang dari 12 desa. "oleh karena itu Kami butuh dukungan dari Pemda dalam rangka peningkatan gizi untuk menurunkan angka anak stunting di kecamatan Sei Lala" harap Elpahri.


General Manager PT.Inecda, Khamdi menambahkan bahwa penyerahan kolam terpal di desa perkebunan Sungai Parit, kecamatan Sungai Lala adalah dalam upaya program perbaikan gizi dalam upaya penurunan stunting yang akan dilaksanakan berkesinambungan. Ada pun bentuk CSR PT. Inecda yaitu berupa benih ikan lele sebanyak 14.000 ekor, 7 kolam terpal dan pakan ikan seberat 2 ton, 100 kg.


Terakhir, bupati Rezita juga berkesempatan menabur bibit ikan lele di kolam terpal dan menanam pohon kelapa yang didampingi GM. PT. Inecda dan camat Sei Lala.( Rol )


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top