Kota Bukittinggi Segera Menuju Master Plan Smart City

Wako Erman Safar membuka resmi acara di Hotel Balcone Jln.Raya Bukittinggi -Medan Km.7 /foto,humko.

BUKITTINGGI,CANANG.News - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Informasi dan Informatika,memberikan bimbingan tekhnis (Bimtek) penyusunan Master plan kota cerdas(smart city) kepada SKPD se kota Bukittinggi.Kegiatan itu langsung dibuka oleh Walikota Bukittinggi di Balcone Hotel Padang Hijau Gadut Agam Senin (13/6/2022).


"Bimtek kepada SKPD diberikan dalam rangka menyusun master.plan smart city.Dari penilaian Kemen Kominfo Bukittinggi telah siap untuk menjalankan Smart City,"ujar Kadis Kominfo Bukittinggi Erwin Umar.


Dalam kegiatan itu peserta diberikan materi oleh Harya Widi Putera sebagai tenaga Ahli,dan Ketua ikatan Ahli Informatika Indonesia wilayah Sumatera Barat Yuhevizar.



Sementara,Dirjen Aplikasi dan Informatika RI Hafni Septiana mengatakan,pemko Bukittinggi akan mendapat pendampingan dari Kementerian Kominfo terhadap pengembangan 6 pilar utama smart city,smart goverment,smart people,smart mobility,smart living.Smart economy, dan smart environment Bukittinggi kedepan dapat menerapkan gerakan menuju smaet city secara terpadu dalam rangka tingkatkan pelayanan publik.


Walikota Bukittinggi Erman Safar menuturkan, rasa terimakasih atas terpilihnya kota Bukittinggi menjadi satu dari 50 kabupaten kota di Indonesia yang menanda tangani kesepakatan menuju kota cerdas.


Disebutkannya,sistim Bukittinggi Hebat merupakan sistim database yang digunakan untuk mempelajaru gerak masyarakat untuk menjadi data yang akurat dan basic untuk melahirkan program kemasyarakatan.(Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama