Khitanan Massal Hari Kedua, Kadinkes Dokter Aspinuddin: Semoga Tahun Depan Diikuti 500 Anak

0
Mewakili Bupati, Kadinkes dr H Aspinuddin membuka Kegiatan Khitanan Massal (R/ZT)

Sungai Sariak, CanangNews - Khitanan massal gratis hari kedua yang diprakarsai Baznas Kabupaten Padang Pariaman dilaksanakan di dua tempat. Lokasi pertama di Puskesmas Sungai Sariak untuk wlayah Kecamatan VII Koto, Patamuan, Padang Sago, Kampung Dalam dan V Koto Timur, Sedangkan lokasi kedua di Puskesmas Sungai Limau untuk wilayah Kecamatan Sungai Limau, Batang Gasan, Sungai Geringging, dan IV Koto Amal.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr H Aspinudin ketika membuka kegiatan itu di Puskesmas Sungai Sariak, Kamis (30/6/2022), mengemukakan, pelaksanaan khitan di hari kedua ini memiliki perlakuan yang sama dengan hari pertama. Anak-anak yang mengikuti khittan ini setelah selesai akan diberi kain sarung dan sedikit uang transportasi.

Kadinkes dr H Aspinuddin menyerahkan bantuan kepada anak-anak yang sudah dikhitan (R/ZT)

"Untuk seluruh Kabupaten Padang Pariaman kegiatan khitan diikuti 172 anak-anak dari keluarga kurang mampu. Namun, kami mengharapkan tahun depan dapat ditingkatkan, mungkin 500 orang anak," ujar Dokter Jimmi (sapaan Aspinuddin) yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr Syafrinawati MARS.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Baznas Padang Pariaman Fakhri Zaki menyebutkan, penyelenggaraan program khittan massal ini berkat kepercayaan para muzakki yang mempercayakan zakat ke Baznas. Dia menghimbau para dermawan supaya berzakat ke Baznas agar di tahun-tahun berikutnya program ini dapat ditingkatkan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr Syafrinawati MARS bersama anak-anak peserta khitanan (R/ZT)

"Biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk khittan anak bisa disimpan dan digunakan untuk keperluan lain oleh orangtua dari keluarga kurang mampu jika program ini bisa di rutinkan," katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Padang Pariaman Azwarman menyatakan sangat bersyukur. Pasalnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat secara materi dalam menjalani sunnah Rasulullah.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Padang Pariaman Drs Azwarman MM (R/ZT)

"Ini bagian upaya dari pemerintah dalam memberi kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan," ujar dia.

Azwarman pun menyatakan sangat mrngapresiasi Baznas dan tenaga medis se-Kabupaten Padang Pariaman. Dengan kolaborasi Baznas dan tenaga medis di bawah komando Dinas Kesehatan, kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.

"Semoga kolaborasi ini bisa dipertahankan, sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat," tambahnya lagi (R/ZT)

Berita sebelumnya


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top