Gernas BBI,Wawako Bukittinggi : Peluang Bagi Pelaku Usaha Lokal Agar Menstandarisasi Produk

Nasrun
0

 

Wawako Marfendi menghadiri Rapat persiapan Pelatihan UMKM di Jakarta/doc.MM

BUKITTINGGI,CanangNews - Menindak lanjuti Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia) yang telah di lounching oleh wakil Presiden  KH.Ma'ruf Amin di Bukittinggi beberapa waktu lalu.


Adanya Peraturan Pemerintah yang mewajibkan minimal 40% anggaran modal APBN, APBD Propinsi maupun kabupaten/Kota, harus dibelanjakan ke produk dalam negeri.


Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, bersama DR.Titi Prasetyowati, anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, beserta  beberapa Tim dari Kementerian dan instansi terkait, mengadakan pertemuan untuk merancang apa saja  yang harus disiapkan oleh UMKM, agar produk-produk mereka bisa masuk ke e-katalog, dan sesuai dengan standart yang diperlukan oleh pemerintah,di Santika Hotel Jakarta Selasa (14/6/2022).


Pada saat yang sama juga dibicarakan persiapan pelatihan UMKM yang insya Allah akan diadakan oleh kementrian Koperasi dan UKM pada akhir bulan ini, di Bukittinggi.


Marfendi berharap peluang ini bisa ditangkap segera oleh pelaku usaha lokal, agar menstandarisasi produk-produk mereka dan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk itu.


"Ayoo...! para pelaku usaha khususnya di Bukittinggi dan Sumatera Barat, pelajari secepatnya peluang-peluang yang saat ini dibuka oleh pemerintah, persyaratannya pun ternyata sangat dipermudah. Semoga pelaku usaha di Bukittinggi segera menyiapkan diri," ujar Buya Marfendi.(Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top