Digelar Disparpora, Grand Final Diikuti 20 Finalis

0
Drs Rahmang MM (ZT)

Parit Malintang, CanangNews - Malam Puncak Grand Final Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) tahun 2022 resmi digelar. Acara diprakarsai oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  dan bertindak sebagai dewan juri Muhammad Fadhly S AP MM (Kepala Disparpora), Hj Fatma Ermi Bundo Kanduang, Yogi Afriandi, dan Dertha Mukhtar dari Ikatan CUCA Padang Pariaman.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs Rahmang MM, diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari utusan kecamatan dan umum. Bertempat di Hall IKK Kantor Bupati di Parit Malintang, Senin (20/6/2022)

Wabup Rahmang dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung penuh kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Disparpora  Kabupaten Padang pariaman ini. Menurutnya, jika wawasan budaya sudah dikuasai maka remaja bisa menjadi duta dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Padang Pariaman.

"Selamat kepada adik- adik yang telah lolos ke grand final ini, terus tingkatkan ilmu pengetahuan, kemampuan diri  yang terpenting selalu rendah hati dan dapat menjadi duta budaya, duta karakter serta menjadi duta adat istiadat ditengah masyarakat" ujarnya.

Selain itu rahmang juga menyampaikan bahwa ini bukanlah akhir akan tetapi setelah terpilihnya menjadi duta wisata Kabupaten Padang Pariaman tentu masih banyaknya tugas yang dijalankan. Dia berharap, yang jadi pemenang Cik Uniang Cik Ajo dapat mempromosikan wisata daerah.

"Setelah terpilih diharapkan bisa menjadi contoh, menempatkan posisi terkait dengan penampilan, perilaku, karakater sehingga duta ini betul- betul dapat dihargai dan dirasakan keberadaannya oleh seluruh lapisan masyarakat " harapnya.

Muhammad Fadhly S AP MM (ZT)

Sementara itu, Kadis Parpora M.Fadhly dalam laporannya menyebutkan dengan adanya kegiatan pemilihan cik uniang cik ajo duta wisata ini, dapat membantu mempromosikan wisata khusunya yang ada dikabupaten padang pariaman. Dia menyebut, yang ikut grand final hari ini adalah putra putri terbaik Padang Pariaman karena telah mengikuti seleksi ketat dari dewan juri.

"Berharap kepada seluruh duta wisata dapat menjadi agen untuk mempromosikan wisata Padang Pariaman dengan cara berfikir smart dan dapat menjaga kearifan lokal serta mampu membuktikan dunia digital dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan segala hal termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif" lapornya singkat.

Grand Final Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata tersebut tampak dihadiri oleh Unsur Forkopimda Padang Pariaman, Ketua TP PKK kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur,  Ketua GOW Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, jajaran Disparpora, Camat dan Wali Nagari terkait. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top