Wako Deri Asta Terpilih Ketua PORDASI Sumbar , Gantikan Ramlan Nurmatias

Nasrun
0

 

Musprov juga dihadiri Bupati Agam Andri Warman dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur (foto,nas)


BUKITTINGGI,CANANG.news - Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia PORDASI Sumbar menggelar Musyawarah Provinsi ( MusProv) ke XI di Bukittinggi untuk menentukan pemilihan ketua baru periode mendatang.Di Dymens Hotel Bukittinggi Rabu (01/06/2022).


Ketua Pordasi Sumbar 2018-2022 H.Ramlan Nurmatias menjelaskan,mengurus pordasi tidaklah mudah,yang penting diutamakan disini adalah kekompakan bersama,baik itu pemilik kuda,pelatih kuda,joki atau pencandu kuda.


"Pak Walikota Sawahlunto saya percayakan menggantikan saya secara aklamasi.Bagaimana Kejurnas nantinya terwujud,"ujar Ramlan.


Menurutnya,sejak tahun 1966 sampai sekarang belum pernah Sumatera Barat mengadakan kejuaraan nasional berkuda.

Bagaimana nantinya akan diwujudkan kembali.seri 1 dilaksanakan di Jawa Timur sedangkan berikutnya seri 2 di Sumbar.


"Saya tetap tidak melepaskan support dan dukungan terhadap Pordasi.Kita juga butuh dukungan dari provinsi yaitu Gubernur, termasuk Pordasi pendiri di Indonesia ini.Apabila kita punya niat baik yakinlah organisasi ini akan lebih besar,"harapnya.


Diwaktu yang sama,Ketua Pordasi terpilih 2022-2026 Deri Asta mengaku siap atas penunjukan dirinya secara aklamasi dari Ramlan dan peserta pengprov di 24 cabang 8 Kab/kota Musyawarah Provinsi itu.


"Ini adalah musyawarah,tidak perlu adanya gontok gontokkan dalam mengurus organisasi.Saya diajak beliau (Ramlan-red) untuk mengurus Pordasi dan berharap melanjutkan kepengurusan,"papar Walikota Sawahlunto ini.


Disebutkannya,bahwa kepengurusan sebelumnya sudah membuat pondasi,dan akan melanjutkan apa yang sudah dibangun di kepengurusan sebelumnya.

Pelaksana Musprov Pordasi Fauzan Haviz dan Devri Neldo


Sementara itu,Ketua pelaksana MusProv Pordasi 2022 dan Pakar Pordasi Pengurus Pusat Fauzan Haviz menambahkan,acara berjalan dengan lancar.Terjadi musyawarah diantara 2 calon Ramlan dan Deri maka terjadilah mufakat aklamasi yang didukung oleh peserta pengprov.


"Semoga dengan terpilihnya kepengurusan Pordasi yang baru ini.Kedepannya Pordasi khususnya di Sumatera Barat akan lebih baik lagi,"pungkas Fauzan.


( NAS )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top