Bukittinggi Ikuti Evaluasi Kota Layak Anak Tahun 2022

Nasrun
0

 

Bukittinggi ikuti verifikasi kota layak anak /Foto.Kh


BUKITTINGGI,CANANG.news - Kota Bukittinggi ikuti Verifikasi lapangan Hybride Evaluasi  Kota Layak Anak(KLA).Dalam.penilaian tersebut terkait kebijakan,program dan capaian yang mendukung KLA,kegiatan itu dilaksanakan di Bukittinggi Command Center(BCC) Senin (06/6/2022).


Wali kota Bukittinggi menjelaskan,kota Bukittinggi tetap berkomitmen untuk peningkatan layanan dan perlindungan terhadap anak,sejumlah program oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah disusun dengan mengusung konsep ramah anak.


"Penggantian iuran komite bagi pelajar SMA Negeri di Bukittinggi,penambahan Muatan lokal (mulok)bagi pelajar SD-SMP,pendirian Rumah Tahfidz kelurahan dan program lainnya,"kata Walikota.


Menurut Wako,isu perempuan dan anak tertulis jelas dalam isu strategi pemerintah kota,khususnya pada misi Hebat dalam sosial kemasyarakatan,meningkatnya.pemenuhan hak anak dan meningkatnya partisipasi masyarakat serta kualitas keluarga dalam pembangunan pemberdayaan Perempuan dan Anak (PP PA).


Kepala Bapelitbang Rismal Hadi,selaku Ketua Satgas kota layak anak menambahkan,untuk kebijakan umum visi  Bukittinggi yang tertuang dalam RPJMD,sudah mendukung kota layak anak.Hal tersebut sudah ada pada  Perda dan perwako yang berlaku di Bukittinggi.(nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top