Respon Baik Keluhan Warga Penerima Bantuan RSM Monganpoula, Suplayer Siap Bayarkan Biaya Tahap Pertama.

Sikabaluna
0

Warga Penerima Bantuan Rumah Swadaya Lakukan Pengalaman Bahan.
Foto:Wartawan/Johan 

Monganpoula Canangnews,Keluhan warga desa Monganpoula akhirnya mendapat respon yang baik  dari pihak suplayer,mulai dari bahan terkecil hingga terbesar disediakan untuk mendukung  suksesnya pembangunan Rumah Swadaya Masyarakat.

"Terkait kekurangan bahan mulai dari fasilitas operator sinso hingga rokok tidak ada di toko milik suplayer namun hal tersebut tidak menjadi kendala untuk tidak dilakukannya penggesekan bahan perkayuan untuk 65 unit Rumah Swadaya Masyarakat" ungkap salah satu suplayer Imanualiakim dilokasi perumahan Kamis 26/05/22.

Dirinya mengatakan, setiap kekurangan selalu dicarikan solusi seperti halnya komponen mesin jika tidak ada di toko maka digantikan dengan uang tunai untuk melengkapi alat tersebut sama seperti rokok semuanya ada jalan keluarnya,terang Im.

Dilanjutkan dia,tidak ada kendala dan masalah hanya karena kurang koordinasi serta kesepakatan bersama dengan penerima bantuan soal aturan main yang ditetapkan pada saat awal dari kegiatan sebelumnya.

"Mulai dari bahan terkecil sudah kita salurkan seperti semen,paku,seng dan bahan lainnya menurut tahap pertama sesuai dengan RAB pembangunan" jelasnya.

Dirinya mengakui sering warga penerima bantuan komplain soal barang namun pada dasarnya pihak suplayer berupaya memberikan yang terbaik dan sesuai dengan kesepakatan awal termasuk vee kayu untuk suplayer sudah mutlak ditetapkan.

Terkait upah angkat kayu,operator dan lainnya untuk tahap pertama kata Im sudah bisa dijemput namun dengan catatan pihak penerima bantuan mesti membawak barang bukti foto dan Ketua kelompok sebagai jaminan bahwa dirinya benar telah menyelesaikan tugas sesuai dengan RAB yang dimaksud.

"Itu hanya persoalan karena ketua kurang koordinasi dengan anggota atau warga namun dari pihak suplayer sendiri sudah siap untuk membayarkan upah angkut dan operator tergantung ketua kelompoknya masing-masing namun hal tersebut tetap dimaklumi karena ketua juga kecapean atau sibuk"katanya.

Ditempat yang berbeda Baibai ketua kelompok di bagian Selatan mengakui kesibukannya namun memastikan aman warga penerima di jalurnya untuk dapat mengambil haknya kepada suplayer namun tidak lepas dari pendampingannya

Adapun rumah yang sudah tegak payung di lokasi perumahan baru Monganpoula mayoritas masih jalur Selatan selebihnya masih proses pengataman bahan namun sudah bisa dibayarkan.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top