Hotel Novotel bersama Pemko Bukittinggi Bergandeng Tangan Bersihkan Sampah

Nasrun
0

 

Bersama bersihkan sampah plastik di kota Bukittinggi (foto,humko)


BUKITTINGGI,CANANG.news - Dalam rangka memperingati Hari Bumi.Pemerintah Bukittinggi bekerjasama dengan Hotel Novotel,bersihkan sampah plastik dalam kota,hal mana kegiatan itu dimulai dari pelataran Jam Gadang hingga jalan disekitarnya Sabtu (28/5/2022).


"Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Group Accord hotel management sedunia,mengambil tema No More Single Use Plastic,artinya pencanangan,tidak ada pemborosan dan penggunaan plastik,sehingga bumi aman dari sampah yang tidak bisa dihancurkan,"ungkap GM Novotel Bukittinggi Yon Hendri.


Sementara itu,Wako Bukittinggi melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)kota Bukittinggi Aldiasnur,mengapresiasi langkah dan kepedulian Novotel terhadap kebersihan kota.


Disampaikannya, dalam 8 hari lebaran lalu,menghasilkan 1157 ton sampah,48 persennya merupakan sampah plastik.Dengan kegiatan itu akan berdampak kepada kesadaran masyarakat,untuk memperkecil produksi sampah,khususnya sampah plastik di Bukittinggi.



"Hari ini dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan,mengurangi penggunaan plastik dalam kegiatan sehari hari.Langkah accord managemen  Novotel Bukittinggi sangat tepat,karema memang diseluruh dunia tengah mengupayakan bagaimana mengurangi sampah plastik ini,"ungkapnya. (nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top