Halal Bi Halal HIMPAUDI, Yusrita Suhatri Bur : Tugas Guru PAUD itu Berat

Kikilaksmana
0


 

PARIT MALINTANG - Sehubungan dengan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Keluarga Besar Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Padang Pariaman menggelar acara Halal Bihalal di Masjid Agung Al-Mukhni Kawasan IKK Parit Malintang, Selasa (17/05/2022).


Acara Halal Bihalal yang mengusung tema "Dengan semangat halal bihalal, kita satukan pemikiran untuk mencerdaskan anak bangsa" tersebut dihadiri oleh sekitar 200 guru PAUD di 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman.


Ketua TP-PKK Padang Pariaman yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur menyampaikan beratnya tugas Guru PAUD dalam mendidik anak-anak usia dini. Menurutnya, tugas seorang guru tidak hanya mengajar, namun juga mendidik. 


"Seorang guru itu diharapkan tidak hanya pandai dalam mengajar, yang paling penting adalah cakap dalam mendidik. Guru harus menjadi panutan bagi anak-anak yang dididiknya," ulasnya.


Yusrita berharap, dengan semangat halal bihalal dan kebersamaan ini, guru PAUD memiliki semangat baru dalam mendidik anak-anak sehingga anak-anak usia dini dapat berkembang dan bahagia dalam belajar. 


"Semoga kedepannya kita menjadi guru-guru yang lebih baik lagi sehingga dapat mencetak anak-anak yang cerdas dan bahagia juga, " tambahnya.


Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Anwar menyebutkan target Dinas Pendidikan dalam dunia pendidikan adalah menanamkan pondasi keimanan dan ketakwaan terhadap peserta didik, terlebih bagi anak-anak usia dini.


"Target kita di Dinas Pendidikan bagaimana anak-anak kita meningkat keimanan dan ketakwaannnya. Kita juga mengimbau ibu-ibu semua untuk meningkatkan kebersihan PAUD dan silaturrhami antara guru, komite, masyarakat, dan pemerintah. Dengan silaturrhami yang baik kita bisa membangun pendidikan ke arah yang lebih baik," ulasnya.


Selain itu, melalui acara halal bihalal ini Anwar juga mengimbau kepada tenaga pendidik PAUD untuk dapat terus menjalin hubungan silaturrahim seraya terus mendoakan agar insan pendidik PAUD di Kabupaten Padang Pariaman selalu sehat sehingga dapat mempersembahkan yang terbaik bagi peserta didik.


"Dengan semangat halal bihalal, semoga semakin mempererat hubungan silaturrahim diantara sesama guru PAUD di Kabupaten Padang Pariaman. Semoga bapak ibu selalu sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mendapat pahala dari Allah SWT," ujarnya.


Selanjutnya, acara halal bihalal diisi dengan tausyiah keagamaan oleh Ustadz Afrinaldi Yunas, MA. Menurutnya, mendidik anak-anak dalam kebaikan adalah investasi akhirat yang wajib disyukuri. 


"Didiklah anak kita dengan amal sholeh untuk berbuat kebaikan. Niscaya, Allah akan angkat derajat kita dan mendapatkan pahala yang tidak terkira dari Allah SWT," sebutnya.


Disamping itu, acara halal bihalal yang digelar selama satu hari ini turut dihadiri Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Padang Pariaman, Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Bunda PAUD Kecamatan, Pemilik PAUD Se-Kabupaten Padang Pariaman, Ketua IGTKI, Ketua IKRA, Ketua Himpaudi dan jajaran, Pengawas TK Se-Kabupaten Padang Pariaman, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Se-Kabupaten Padang Pariaman.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top