Pemkab Inhu mengikuti Kegiatan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kenerja

Rolijan
0

 

Poto Pejabat pemerintahan Kab Indragiri Hulu Provinsi Riau



INHU Canangnes - Pemerintah Kab. Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti kegiatan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja & Pelaksanaan Reformasi Instansi Pemerintah Pusat/ Kabupaten/ Kota di ruang tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati. Selasa pagi (5/4/2022) 


Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi Umum, Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, M.IP; Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur S. Sos., M. Si; Kabag Organisasi Setda Inhu, M. Zulkarnain AP, Spt. M. Si dan beberapa OPD terkait lainnya. 





Kegiatan ini ditaja oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Selain Kegiatan penyerahan hasil evaluasi, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan SAKIP-RB AWARD 2021 dengan mengusung semangat “Synergy Together, Change For Better”

 

Pada kegiatan ini, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PAN-RB, Prof.Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si menyampaikan laporannya tentang kegiatan penyerahan hasil evaluasi yang merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan RB instansi pemerintah. Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, birokrasi terus berbenah menuju terciptanya "Good Governance".


Berdasarkan hasil evaluasi, Kab. Indragiri Hulu untuk kategori SAKIP berada pada peringkat "B" dan untuk RB berada pada peringkat "B". Sementara ada 50 pemerintah kabupaten/ kota baru yang menyampaikan PMPRB. Meningkatnya partisipasi evaluasi reformasi birokrasi dan adanya peningkatan nilai akuntabilitas menunjukan bahwa komitmen dan antusias daerah semakin meningkat seiring dengan manfaat yang dirasakan.


Menpan-RB, Tjahjo Kumolo yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Kementrian PAN-RB, Rini Widyawati SH, MPM secara simbolis memberikan penghargaan kepada beberapa kepala daerah yang hadir secara langsung dengan predikat B, BB dan A. 


Pihaknya berharap dengan adanya evaluasi SAKIP- RB yang diselenggarakan ini nantinya dapat digunakan untuk mengetahui apakah Kementerian/ Lembaga / Pemerintah Daerah mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran serta mampu memberikan layanan prima pada masyarakat.(*)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top