Kunjungi Nagari Sintuak, TSRK 2 Wabup Rahmang Serap Aspirasi


Sintuak, CanangNews –  Tim Safari Ramadhan Khusus (TSRK) 2 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Drs Rahmang MM mengunjungi Surau Kapalo Koto, Korong Simpang Ampek, Nagari Sintuak, Rabu (20/4/2022) malam. Kedatangan tim disambut Camat Sintuak Toboh Gadang Asyari dan jajarannya serta jamaah surau di bawah guyuran hujan. 



Wabup Rahmang mengawali kata sambutannya dengan memperkenalkan seluruh anggota tim kepada jamaah. Mereka Antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Alfian SST MM, Asisten II Sekdakab Drs Zainil, Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam SPi MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muhammad Fadhly S AP MM, Kepala Dinas Penanaman Modal Drs H Yutiardy Rivai Apt, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yurisman SP MM, Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Jon Kenedi S Sos MM. Kepala Dinas  Kearsipan dan Perpustakaan Erman S Sos MM. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bustanil Arifin SP.



Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Fauzil Irawadi ST MT, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Arkadius ST MT, Kepala Bagian Layanan Pengqdaan  Barang dan Jasa Alfiardi ST MT, Kepala Bagian Perencanaan Keuangan Mardi S Sos MEc Dev serta Wartawan CanangNews Zakirman Tanjung.



Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang mengemukakan, di antara cara yang dapat dilakukan Pemkab Padang Pariaman untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan Safari Ramadhan. Para pejabat pemerintah turun guna menyerap aspirasi dengan melihat, mendengarkan langsung serta merasakan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Pemerintah harus tahu bagaimana dan mengapa keluhan itu terjadi. Dengan demikian pemerintah menjadi tahu persoalan di lapangan secara persis sehingga kebijakan yang akan diambil tepat sasaran. 



"Safari Ramadhan juga di maksudkan sebagai ajang silaturahim. Tradisi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah ﷺ, bahwa silaturrahim memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rizki bagi yang melakukannya.  "Barangsiapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim," ulas Rahmang sembari mengutip hadist yang diriwayatkan Bukhari. 



Menjelang akhir kata sambutan, Wabup Rahmang menyerahkan bantuan Pemkab Padang Pariaman  kepada Pengurus Surau Kapalo Koto  berupa dana untuk pembangunan sebesar Rp.5 juta dan  paket lima Kitab Al-Qur'an plus infak tunai yang dihimpun dari tim Rp1,5 juta. (Edo Syaputra/Zast)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama