Gubernur Mahyeldi Serahkan Kartu Identitas Anak di Masjid Raya Sumbar

0



Padang, CanangNews
- Sebagai wujud nyata peran pemerintah dalam menyemarakkan Ramadhan 1443 H adalah dengan menghidupkan bulan suci ini dengan berbagai kegiatan keagamaan. Kegiatan-kegiatan tersebut tidak boleh luput dari pengembangan UMKM serta pelayanan publik seperti fasilitasi penerbitan dan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Barat.



Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi SP di sela kesibukannya ba'da Jum'at, 15 April 2022 menyerahkan KIA kepada anak-anak atas pelayanaan penerbitan KIA di Masjid Raya Sumatera Barat. Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyampaikan bahwa KIA merupakan identitas bagi anak yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam pelayanan publik, salah satunya dalam membuka rekening tabungan bagi anak-anak. 



Gubernur Sumatera Barat mengharapkan dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam pemanfaatan KIA untuk berbagai keperluan. KIA bisa mencegah dari terjadinya perdagangan anak dan mencegah kriminalitas terhadap anak. Gubernur mengharapkan kegiatan penerbitan KIA ini agar dilakukan pada berbagai acara penting  di daerah dan dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota setempat.



Dalam  kunjungan Gubernur di acara Penerbitan KIA Masjid Raya  tersebut, Kepala Dinas Dukcapil Sumbar  Drs Besri Rahmad MM menyerahkan beberapa buku kepada Gubernur Sumatera Barat diantaranya Buku Panduan Teknis Kebijakan Bidang Pendaftaran Penduduk, Buku Data Kependudukan dan Buku Profil Kependudukan Sumatera Barat.



Dalam kegiatan Fasilitasi Penerbitan KIA yang dilakukan di Masjid Raya ini banyak dihadiri Jemaah Masjid dan pengunjung serta masyarakat yang ingin memiliki KIA untuk anak-anak mereka. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilakukan di kawasan Masjid raya Sumbar ini merupakan wujud pelayanan yang membahagiakan masyarakat dan mempercepat terwujudnya Sumatara Barat yang Madani dan Sejahtera. (FPP/ZT).


Baca juga Evaluasi Kinerja Ditjen Dukcapil Kemendagri, Disdukcapil Sumbar Terbaik Nasional



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top