Diduga Adanya "Penyunatan" Anggaran, Belum Genap Setahun Dua Paket Pekerjaan Pokir Zarfi Deson di Lengayang Rusak

MINANGKABAUTV
0

 

Foto : Kondisi badan jalan rabat beton di Kampung Pasar Gompong. (CANANG / Didi Someldi Putra)



Pesisir Selatan - Dua paket pekerjaan hasil dari pokok pikiran anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan rusak, hal tersebut diduga karena adanya "penyunatan" anggaran, sehingga spesifikasi pekerjaan yang dipersyaratkan sepertinya tidak tercapai.


Paket pekerjaan keduanya ialah jalan rabat beton yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2021. Masing-masing berada di Kampung Tanjung Kue Talam, Nagari Kambang, dan Kampung Pasar Gompong, Nagari Kambang Barat. 


Hanya saja belum memasuki pertengahan 2022 kerikil di badan jalan sudah mengelupas, selain itu material dari pengelupasan juga berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang melewatinya.


Kondisi ini menyebabkan kekecewaan bagi masyarakat sekitar, karena harapan mereka akan adanya akses jalan yang baik tidak tercapai.


"Percuma adanya pembangunan jalan, lebih baik tidak ada. Kegiatan ini tidak lebih dari upaya untuk mengambur-hamburkan uang negara," kata salah seorang warga, Zulkifli di Lengayang, Rabu.


Sementara itu, Zarfi Deson ketika dikonfirmasi, ia mengaku belum tahu terkait kondisi terkini pada kedua proyek tersebut, dan ia katanya juga akan menanyakan langsung hal itu ke dinas terkait. (Dd)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top