Budidayakan Azolla Alex Juarman Satpam BKPSDM Raup Keuntungan Ratusan Rupiah

Sikabaluna
0

Azolla Pakan Ikan Budidaya Kolam Terpal.
Foto:sumber Fb Alex 

Alex juarman budidayakan bibit Azolla sebagai pakan ikan,ayam dan itik disamping rumahnya dengan wadah sederhana seperti kolam plastik dan toples sebagai pendukung tumbuh kembangnya.


Dirinya memulai kegiatan budidaya sejak kuliah di Kampus AKN Mentawai dan  langsung menggeluti bidang budidaya ikan air tawar,banyak hal yang ia temukan salah satunya budidaya pakan alami Azolla.

Cara membudidayakan azola bukan hanya sampai disana ia pelajari berbagai media ia buka supaya dapat menguasai pembelajaran tentang budidaya pakan ayam dan ikan tersebut.

Ilmu membudidayakan Azolla akhirnya ia peroleh seiring dengan di budidayakannya pakan alami tersebut dalam sebuah wadah yang dibuat khusus,dari wadah tersebut dirinya memperoleh hasil hingga ribuan anakan dan berkembang banyak.

Dirinya mengakui Azolla lebih cepat diminati dan banyak untung ketimbang dengan ikan air tawar karena cara budidaya lebih mudah.

"Azolla sangat mudah didapat karena ada disekitar kita demikian juga cara  membudidayakanya sangat mudah,disamping itu juga untung lebih besar karena banyak peminat dan belum ada saingannya"ungkapnya kepada canangnews Sabtu 30/04/2022.

Lebih lanjut dikatakan dia,dari budidaya Azolla dirinya peroleh keuntungan 50 hingga ratusan ribu rupiah sekali jual karena mulai diminati pembudidaya ikam tawar lainnya.(js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top