SMAN 3 Painan gelar lomba antarpelajar se-Pesisir Selatan

MINANGKABAUTV
0
Foto : Kepala SMAN 3 Painan, Muslim Arif. (istimewa)


Painan - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMAN 3 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat melaksanakan even tahunan dengan menggelar lomba antarpelajar se-kabupaten setempat rentang 24 Februari 2022 sampai dengan 4 Maret 2022.


"Kegiatan ini kami populerkan dengan nama FESPA atau FESTIVAL SMANTRIPA, dengan mengangkat tema "We Are Indonesian Gold"," kata Kepala SMAN 3 Painan, Muslim Arif disela kegiatan di Painan, Rabu.


Ia menyebut, peserta lomba terdiri dari pelajar tingkat SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat yang pendaftarannya dibuka dari 17 sampai 27 Februari 2022.


Sementara perlombaan terdiri dari perlombaan akademik, yakni pra olimpiade tingkat SD sederajat, dan SMP sederajat se-Pesisir Selatan.


Selanjutnya, perlombaan nonakademik yakni lomba da'i, pidato bahasa Inggris, cover lagu, baca puisi, parodi film, akustik, typography, dan smantripa cup yang dikuti oleh pelajar SMA sederajat se-Pesisir Selatan serta guru dan karyawan sekolah.


Melalui beragam kegiatan yang terselenggara, ia berharap semakin terasahnya kemampuan berorganisasi para pelajar sejak dini.


"Yang tidak kalah penting, melalui kegiatan ini kami juga berharap agar bakat para pelajar di berbagai tingkat sekolah di Pesisir Selatan muncul, serta mampu memotivasi mereka untuk lebih baik lagi," ungkapnya.


Kegiatan FESPA ini merupakan rangkaian sejumlah kegiatan yang digelar di SMAN 3 Painan pada Kamis (24/2), kegiatan itu yakni peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Magfirah, dan wisuda tahfidz.


Pada kegiatan itu mewakili Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Pesisir Selatan, Mahyan, dan mewakili Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Nuzirwan.


Selanjutnya juga hadir Kasi Bimas Kemenag Pesisir Selatan, Firdaus, Kepala KUA IV Jurai Betriadi, pengawas dan Kepala SMA/SMK se-Pesisir Selatan, pengurus komite SMAN 3 Painan, tokoh masyarakat dan undangan lainya. (dd)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top