Sekda kab Inhu Hendrizal Pimpin Rapat Penyusunan Program Kegiatan Selama Rahmadan Idul Fitri 1443 H

Rolijan
0

 

Poto dalam Aktivitas Rapat Penyusunan Program selama Idul Fitri 1443. H



INHU Canangnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu, Riau Hendrizal mengatakan, penyusunan panduan program aktivitas masyarakat selama Ramadhan dan Idil Fitri 1443 H untuk kepentingan bersama, Senin.


Oleh karena itu, penting pelaksanaan rapat bersama, sehingga hasilnya maksimal. Dan, prosesi acara berlangsung di Ruang Rapat Narasinga LT 2 Kantor Bupati Inhu, pukul 14.00 WIB.


"Rencana panduan untuk semua pihak di Inhu, masyarakat, rumah makan, rumah ibadah, pemilik usaha," kata Hendrizal di Rengat.


Tujuannya, selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H tidak terjadi sesuatu yang dapat mengganggu kekhususan umat Islam dalam beribadah.


Nantinya, ada kesepakatan dapat dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi. Acara berjalan lancar, diikuti oleh Forkopimda Indragiri Hulu.


Hasil rapat bisa digunakan dalam menghadapi Ramadhan dan Idil Fitri 1443 H/ 2022 M. Tentunya, dengan harapan umat Islam dapat beribadah dengan baik dan khusyuk.


Hendrizal juga menyebutkan, untuk Ramdhan, dalam surat edaran Bupati Inhu nantinya juga ada pengaturan waktu jadwal mengenai tarawih, zikir, puasa dan qultum dan sesuai protokol kesehatan.


"Bahkan, aktivitas masyarakat, pemilik usaha selama Ramadhan 1443 H, untuk menjaga saling toleransi dan harmonisasi," ujarnya.


Selain itu, juga berkaitan ibadah Idil Fitri 1443 H, sehingga semua berjalan lancar dan aman dengan memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itu, Kata Sekda Hendrizal, hasil kesepakatan bersama harus ditandatangi, selanjutnya akan disampaikan kepada Bupati Indragiri Hulu. 


Surat Edaran (SE) Bupati Indragiri Hulu nantinya akan disampaikan kepada semua pihak, untuk dilaksanakan bersama."

Prawarta : M.ef.Samosir 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top