Program Nikah Itsbat Di Pemko Bukittinggi

Nasrun
0

 

Wako hadir dalam Program Nikah Itsbat  bersama DP3APPKB dan dukcapil (pemko)


BUKITTINGGI- CANANGnews,Pemko Bukittinggi buka program Itsbat Nikah   terpadu Tahun 2022.Bertujuan menyelamatkan pasangan yang telah menikah dan sah secara agama,tapi belum tercatatat dalam.proses administrasi negara.


"Itsbat nikah menjadi salah satu program Pemko Bukittinggi untuk melindungi keluarga dan anak anak yang bermasalah dengan buku nikah dan akte kelahirannya.Demi meningkatkatkan ketahanan keluarga,"ujar Tati Yasmarni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Pengendalian Penduduk Senin (28/3/2022).


Sementara itu Wali kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan,bukan untuk melegalisasi,tapi membantu.proses mencatatkan administrasi pernikahannya secara sah.


"Kita akan berencana adakan Nikah masal,tak tertutup kemungkinan untuk menyelamatkan anak yang tidak dihiraukan orang tuanya,"ulasnya diruang Badan Keuangan Kota Bukittinggi.


Lebih lanjut kata Wako,pada tahun ini ada 23 perkara,dengan rincian  9 di kecamatan MKS,5 di ABTB,diketahui ada 11 perkara Itsbat nikah murni dan 12 perkara menjalani itsbat nikah serta asal usul anak.

(Nas)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top