Kelompok Tani Bangun Saiyo Kota Bukittinggi lakukan Panen Bersama Wako

Nasrun
0


Wako Bukittinggi Erman Safar panen padi bersama petani (foto,DJ)


Bukittinggi-Canangnews,Pemko Bukittinggi terus memberikan perhatian kepada petani,hal itu dibuktikan kepada warga petani di Pulai Anak Air dengan Walikota  Erman Safar di Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi.Kamis(24/3/2022).


Panen bersama itu dilaksanakan berkat kerja sama Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian bersama Warga. Selama ini Pemko Bukittinggi terus memberikan perhatian kepada warga petani dalam berbagai bantuan.


Melwizardi Kepala Dinas Pertanian Kota Bukittinggi mengatakan, kegiatan itu merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan di Dinas Pertanian.


"kami mempunyai dua kegiatan, pertama kegiatan dilapangan dan yang kedua kegiatan di Kantor. Kalau Kegiatan di lapangan seperti inilah kegiatan kami seperti memberikan Pembinaan terhadap petani, penyuluhan, dan kegiatan Panen bersama ,Kami juga memberikan kepada warga petani itu berupa subsidi pupuk serta penyuluhan  bagaimana cara meningkatkan hasil pertanian ini,"ujarnya.


Kegiatan Panen Bersama itu merupakan kegiatan dari Kelompok Tani Bangun Saiyo di Pulai Anak Air dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Bukittinggi.


 Kelompok Tani Bangun Saiyo merupakan Kelompok Tani Binaan Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan juga mendapatkan binaan dari HKTI.


" Oleh sebab itu disaat mereka melakukan Panen, mereka mengundang Walikota, Sekda beserta SKPD terkait sekaligus dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi untuk melaksanakan kegiatan Panen Bersama,"ulas Melwizardi


Dirinya menambahkan, adapun jenis padi yang dipanen saat ini merupakan jenis Varietas Lokal atau dikenal dengan nama "Kuruik kusuik", alhamdulillah hasil panen mereka meningkat dari hasil sebelumnya.


Hal senada juga disampaikan Walikota Erman Safar, Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk dari 7 Program Prioritas RKPD pemerintah Kota Bukittinggi  yaitu, Meningkatkan Nilai Tambah dan Produktifitas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan.


Menurutnya bidang Pertanian harus mendapatkan perhatian khusus dalam mengambil kebijakan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada petani, supaya hasil pertanian  terus meningkat dan hasil yang melimpah.( KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top