Wujudkan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, TP PKK Padang Pariaman Ikuti Pembekalan Kader

0

Pariaman, CanangNews - Dalam Rangka Mendukung Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman melalui Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Padang berkolaborasi dengan Perangkat Daerah terkait mengikuti Pembekalan dan Apresiasi Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19/Duta Perubahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat secara virtual di Hall Saiyo Sakato Pariaman, pada Selasa (8/22).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pokja 4 dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Padang Pariaman ini, dihadiri langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur yang didampingi oleh Ketua Bidang Pokja 4 Ny. Yanti Repenaldi Rilis, Ketua Pokja 4 Ny. Net Jimmy beserta anggota, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Yutiardy Riva'i, Apt, Kepala DPMD Kabupaten Padang Pariaman Hendri Satria, AP. M.Si serta Kabid Pemberdayaan DPMD Nurhayati, SSiT. MARS.


Ikut menyampaikan arahan dan pengantar pada Pembekalan itu, Ketua Satgas Covid-19 Letjen TNI Suharyanto, S.Sos.MM dan Ketua Umum TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian dan sebagai narasumber Ketua Bidang Perubahan Perilaku DR. Soni B Harmadi dan Ketua Bidang Kesehatan Lingkungan Ny. Syafriati Syafrizal ZA.


Menurut Kadis DPMD Hendri Satria, peserta merupakan Kader-kader PKK Pokja yang terpilih sebagai Duta Perubahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. 


"Mereka merupakan perwakilan dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah 50 Orang dan akan menjadi agen perubahan atau duta perubahan perilaku dalam upaya upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman", ujar Kadis yang baru dilantik seminggu yang lalu itu.


Diketahui Pembekalan kader PKK ini, bertujuan untuk Kader PKK agar mampu menjadi Duta Perubahan Perilaku/Agen Perubahan yang bisa Memberikan Edukasi dan contoh teladanTentang Pentingnya Upaya Pencegahan Covid-19 melalui penerapan Pola Hidup Bersih Dan Sehat, selalu menjaga prokes dengan selalu Menjaga 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga Jarak. Semua kegiatan kader PKK yang menjadi Duta Perubahan Prilaku ini akan dilaporkan ke tim Pusat melalui Aplikasi yang nantinya akan ada penghargaan oleh TP PKK Pusat untuk Kader PKK yang aktif dalam upaya cegah Covid 19 di daerahnya masing-masing. (R/Z)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top