Tunjang Pendidikan di Sekolah, SMAN 1 X Koto Gelar Work Shop dan Rehat Sejagat 

0

Kepala SMAN 1 X Koto saat mendatangani MoU dengan Kepala Puskesmas X Koto 1, dr Yeni Handayani dan Endah Wahyuni (apoteker)

 



Tanah Datar--Pelatihan Kader Kesehatan Remaja (KKR) dan MoU antar SMAN 1 X Koto dengan UPT Puskesmas X Koto 1  berlangsung empat hari,dari 8 -11 Februari 2022, di SMAN 1 X Koto kabupaten Tanah Datar.


Kepala SMAN 1 X Koto Ahda,S.Pd,MM mengatakan, bahwa kegiatan KKR  berupa Work shop dan Rehat sejagat serta MoU itu berawal dari keinginan sekolah dan Puskesmas setempat untuk menciptakan generasi yang sehat dimasa mendatang.


"Kader Kesehatan Remaja(KKR) itu terbentuk dengan adanya seleksi oleh puskesmas dan sekolah,dalam bentuk pelatihan dengan menjaring siswa 50 orang dari 446 siswa  ,"ujarnya disela kegiatan Rabu (9/2/2022).


Disebutkan Ahda,ada inovasi yang disebut Rehat sejagat atau remaja sehat sekolah menjadi semangat.

Diharapkan dengan adanya pelatihan itu akan terbentuk sekolah sehat,seperti tentang penyakit menular dan tidak menular,pemakaian obat,kesehatan gigi dan mulut ,kesehatan lingkungan ,gizi dan P3K.


"Bagi siswa yang terpilih bisa menjadi motivator untuk mengajak teman temannya agar memperhatikan kesehatan secara seksama," ulasnya


Disamping itu Zerri Akmalia,S.Tr.K selaku pelaku pemegang program UKS Puskesmas X koto 1 menuturkan,untuk membuat para siswa dan siswi dapat menjadikan sekolahnya sebagai yang Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta melaksanakan 10 indikator kesehatan yang ada disekolah.


"Pelatihan ini diharapkan kontinu tiap bulannya, ditentukan Duta untuk perpanjangan puskesmas,juga akan diadakan lomba sekolah sehat dan mereka yang lolos seleksi akan dilantik pada upacara bendera senin depan,"pungkasnya. (Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top