Ini Pesan Brigjen TNI Purmanto, Danrem 032/ Wirabraja

0
Danrem Berfoto Bersama di Mako Kodim 0311 Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, CanangNews - Dalam pengarahan di hadapan anggota Kodim 0311/ Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), di halaman Makodim 0311/ Pessel Komandan Korem 032/ Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto menekan tiga pesan pada prajurit Kodim 0311/ Pessel dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVX DIN 0311/ Pessel.

Danrem 032/ Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto, menyampaikan, ada tiga point penting dalam pengarahan disampaikan, pertama Profesional, jujur dan produktif.

Pertama, profesional (kuasai tugas pokok, jangan ragu-ragu dilapangan, tetap jaga kesehatan dan fisik), kedua Jujur (terbuka, bertanggungjawab dengan tugas, jujur pada pimpinan, karena jujur akan mendapatkan kenyamanan dalam tugas), dan ketiga Produktif (Tujuan utama kontribusi untuk lingkungan masyarakat kita, bina wilayah teretorial, berikan nilai positif ditengah masyarakat, ada oleh - oleh di bawah pulang).

"Prajurit tidak hanya menjadi pelindung masyarakat, namun juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya, " katanya.

Dikatakan Purmanto, Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat, juga menjadi prajurit yang produktif, berkembang sesuai kondisi di lapangan dan mamberikan manfaat masyarakat sekitar dia.

Danrem mengajak prajurit untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua.

”Sayangi dan selalu berbakti kepada kedua orang tua, kita jadi begini karena kedua orang tua,” kata Danrem.

Disebutkan, tidak prajurit yang miskin karena berbakti kepada kedua orang tuanya, tapi yakinlah bila berbakti pada kedua orang tua kalian akan menjadi prajurit yang sukses.

Diharapkan, Babinsa jangan hanya berkunjung kenagari lalu berfoto selfie untuk laporan kepimpinan. Tapi lakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti ikut mengolah la­han pertanian masyarakat dan banyak lain yang bermanfaat yang untuk ma­syarakat.

“Jadilah prajurit yang punya nilai tambah bagi masyarakat seperti ikut membantu panen padi maupun hasil perkebu­nan,” katanya.

Di samping itu ucap Danrem, jadilah prajurit sejati yang selalu meme­gang teguh nilai profesio­nalitas.

“Perbaiki kehidupan kalian, saya harap hingga pensiun berguna bagi masyarakat,” ucap Danrem.

Babinsa sangat dekat dengan masyarakat binaannya. Dekat masya­rakat cinta dengan keluarga, tambahnya. Pada ke­sempatan itu Danrem meminta para prajurit TNI untuk selalu mendidik putra putrinya sesuai de­ngan potensi dirinya ma­sing ma­sing.

“Jangan memaksakan kehendak dengan keinginan kita masing ma­sing,” pungkasnya.

Hadir langsung Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/ Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli. Beserta Kasrem , Staf Kodim 0311/ Pessel, Danramil Se - Kodim 0311/ Pessel. Dan anggota Kodim 0311/ Pessel.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top