Suntik Vaksin Covid-19 Usia 6 Sampai 11 tahun  Dilaksanakan di SDN 09 Belakang Balok

0

Wako Bukittinggi, Erman Safar saat launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun

 



Bukittinggi-Dalam menindak lanjuti perihal percepatan pelaksanaan vaksinasi program pemerintah,instruksi Presiden dan dinas terkait, launching Vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6 sampai 11 tahun diadakan di SD Negeri 09 Belakang Balok kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi.Kamis (3/2/2022).


Dalam pelaksanaan itu para siswa SDN 09 yang berjumlah 236 orang,terdata 60 orang diberikan suntik vaksin Sinovac, yang dapat surat izin dan didampingi oleh orang tua masing masing serta didatangkan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas kecamatan ABTB.


Pada pembukaan acara itu dihadiri oleh Wali kota Bukittinggi Erman Safar,Kepala Disdikbudpora Melvi Abra,Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara,Dandim 03/04 Agam ,Anggota DPRD Erdisin Nimli dan lain lain.


"Screening seharusnya memang ditemani oleh orang tua,seperti bagaimana keadaan kesehatan sianak,apa ada sakit bawaan atau bagaimana ,"ujar Kepala SDN 09 Belakang Balok Tri Murti.di kantornya.


Ia mengungkapkan launching diadakan di SDN 09,disetiap kecamatan di kota Bukittinggi berbeda Puskesmasnya,dan vaksinasi itu juga pelaksanaannya serentak harinya di beberapa SD di Bukittinggi.


Dituturkan,pelaksanaan vaksin anak di Bukittinggi untuk umur 6 sampai 11 tahun belum merata ,begitu juga dengan lansia,pada anak SD 09 terdapat 4 orang yang ditunda penyuntikannya.


Dia menambahkan bahwa vaksinasi itu benar untuk mengantisipasi Covid_19 agar jangan sampai menular,akan tetapi tidak semua masyarakat dan orang tua menerimanya seratus persen,selama ini mendengar pemberitaan di media sosial atau berita portal bisa membuat mental down.


 "Insyaalah disekolah kita nampak aman dan baik baik saja,sebab dengan tercapainya target vaksinasi disekolah baru bisa dilakukan belajar penuh tatap muka,"paparnya.


Kedepan katanya lagi, akan mensosialisasikan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dalam memotivasi orang tua bagaimana tanggapan dan harapan dengan vaksinasi itu. (nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top