Tunjukkan Cara Produksi Tahu, Babinsa 07/ Tarusan ajarkan pada warganya

 


Pesisir Selatan

Salah satunya gagasan kegiatan Inovasi Kreatif yang dilakukan oleh Sertu Raflis Babinsa 07/ Tarusan Kodim 0311/ Pessel dengan masyarakat binaannya di Nagari Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka ikut berperan mendukung kegiatan ekonomi masyarakat di Nagari binaannya adalah dengan memberikan pendampingan pada masyarakat dalam pembuatan tahu.


" kegiatan Inovasi Kreatif yang dilakukan melalui pelatihan cara membuat tahu ini bertujuan untuk membantu pendapatan ekonomi masyarakat," tegas Sertu Raflis, pada media. Jumat (7/1/2022).


Dikatakannya, potensi Sumber Daya Alam  yang ada di sekitar kita saat ini harus mampu di manfaatkan seoptimal mungkin. Oleh karena itu masyarakat dituntut harus lebih Kreatif dan inovatif.


Apalagi ditambah masa pandemi Covid -19 seperti sekarang ini banyak pihak yang merasakan dari dampak akibatnya. Salah satu usaha yang dapat dilakukan oleh masyarakat rumahaan alias UKM adalah dengan cara memberikan pendampingan dalam pembuatan tahu. Sebab melalui hal ini, maka akan menambah pendapatan perenomian masyarakat Nagari Duku.


Namun dihadapkan dengan segala keadaan yang serba sulit saat ini, maka kita tidak boleh putus asa dan menyerah begitu saja. Semoga melalui pendampingan yang dilaksanakan saat ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat.


" kegiatan Inovasi Kreatif melalui pendampingan pelatihan pembuatan tahu ini setidaknya dapat membantu pendapatan ekonomi masyarakat," tegas Sertu Raflis kepada media. Jumat (7/1/2022).






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama