Buat Bubu ,Sertu April Ajarkan Warga binaan

 

PESSEL--Babinsa koramil 02/Ranah pesisir Kodim 0311/Pesisir selatan Sertu April Sulhendri ajarkan warga binaan cara membuat perangkap belut dari anyaman lidi kelapa di Nagari Pasia pelangai Kecamatan Ranah pesisir , Sabtu 08/01/2022.


Penangkapan belut biasa dilakukan ketika memasuki musim tanam padi dan akan berakhir ketika tanaman padi berumur 1—1,5 bulan. 


Namun, ada cara mudah untuk menangkap belut, salah satunya dengan membuat alat  penangkap belut menggunakan lidi dari daun kelapa. Seperti yang dilakukan oleh Sertu April Sulhendri yang memanfaatkan lidi kelapa  untuk menangkap belut.


Memang, di saat pandemi COVID-19 seperti ini, peluang usaha jualan belut mungkin bisa menjadi alternatif untuk memcukupi kebutuhan sehari-hari.


"Peminat belut juga sangat tinggi di pasaran, terlebih sekarang ini jumlahnya kian menurun di alam bebas.Maka dari itu Saya selaku Babinsa koramil 02/Ranah pesisir  di nagari Pasir pelangai ini, berusaha mengajarkan warga untuk membuat alat tangkapan belut  dengan tidak mengeluarkan biaya yang banyak  untuk bisa menghasilkan dan bisa membantu  pendapatan ekonomi  warga disini" ujar Sertu April .


Selalu aktif untuk hadir dan mencarikan solusi bagi masyarakat, itulah yang harus kami perjuangkan supaya bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di pasir pelangai ini "tutup Sertu April Sulhendri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama