Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Lakukan Kunjungan ke Lapas Kelas IIA Biaro Bukittinggi

0

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) RI Ir Razilu, M Si, C GAE saat disambut di Lapas Kelas IIA Biaro

 


Bukittinggi --Inspektur Jenderal Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) RI Ir.Razilu,M.Si,C.GAE melakukan kunjungan kerja di Sumatera Barat,dengan mengunjungi Lapas Kelas II A Biaro Bukittinggi dalam tema sosialisasi "Inspektur Jenderal Menyapa,Mengajarkan dan Menyadarkan pada Jum'at (28/1/2022).


Razilu mengungkapkan setiap pihaknya melakukan kunjungan ke Lapas melihat bengkel kerja didalamnya,untuk memastikan pembinaan keterampilan apa saja yang diberikan.


"Kami berharap setelah para Warga Binaan (WB) keluar dari tahanan,dapat memiliki keahlian dalam satu bidang tertentu,"katanya didepan awak media dan aparat sipil lapas Biaro ditemani Kakanwil Kemenkumham Sumbar Andika Dwi Prasetia.


Disampaikan Razilu yang didampingi Kalapas kelas II A Bukittinggi Marten,Bc.IP.SH. Para aparatur sipil di lapas  harus kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,loyal dan adaptif serta bisa jadi pengayom dan transparasi.


Kemudian lapas bisa melahirkan inovasi dan kreatifitas yang bisa memudahkan layanan.


"Kita jadikan Warga Binaan lapas dalam bentuk pengabdian,menjadi orang terbaik kepada orang yang harus kita layani,juga bentuk dalam pertanggung jawaban kepada Allah.SWT," urainya.


Lebih lanjut disebutkan, terciptanya status lapas wilayah bebas korupsi ,merupakan salah satu keinginan dari Kemenkumham RI.


"3M mengingatkan bagaimana membangun zona integritas yang sesungguhnya,bahwa aparatur sipil negara HAM bisa mengajarkan dengan segenap hati,"pungkasnya .


Sementara, menurut informasi yang didapat dari Kalapas kelas II A ,bahwa total keseluruhan penghuni lapas  629 orang, terdiri 586 orang Narapidana dan 48 orang tahanan,sedangkan kapasitas tampung 242 orang.(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top