83 Orang Siswa SDN 03 Desa Sotboyak Siap Untuk Di Vaksin

Sikabaluna
0

Suasana saat kegiatan vaksinasi berlangsung

Sikabaluan Canangnews,-Menambah Imun tubuh bagi setiap anak dalam hal ini peserta didik mulai umur 6-11 tahun adalah tugas utama bagi pemerintah melalui tim kesehatan melakukukan vaksinasi.


Vaksinasi kali ini dilakukan di Sekolah Dasar 03 Desa Sotboyak yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan transportasi sungai menggunakan pompong untuk dapat sampai kelokasi tersebut.

Kepala puskesmas muara sikabaluan,Kristiani mengatakan bahwa kegiatan tidak serta merta dilakukan tanpa ada aturan dan prosedur sehingga dilakukannya vaksinasi terhadap anak sekolah dasar.

Dirinya juga menambahkan bahwa vaksinasi juga dapat membantu menambah imun tubuh anti bodi bagi setiap anak serta mempersulit serangan covid 19 terhadap tubuh.

Dikatakan kristiani,Jangan mudah terpengaruh terhadap isu yang tidak benar sehingga membuat orang tua murit menjadi ragu untuk memperbolehkan anak ikut vaksin.

"Jangan terlampau mendengarkan isu hoak yang keluar dari media tv dan lainnya sehingga mempersulit anak untuk tidak ikut vaksin sementara itu sangat berguna" ucapnya kepada canangnews dilokasi Sabtu 29/01/22.

Ditempat yang sama dokter dari tim Mengatakan bahwa orang tua mesti punya komitmen mencegah dari pada mengobati sehingga dapat disimpulkan gunanya vaksinasi.

Dirinya juga meyakinkan siswa bahwa vaksin tidak sakit seperti digigit semut sehingga memberanikan diri mau di suntik.

Dirinya juga menghimbau kepada orang tua jika anak memiliki keluhan penyakit sebelumnya untuk segera menyampaikan ke pihak tim supaya vaksin ditunda sementara tuturnya.

Di tempat lain Kapolsek muara sikabaluan 
AKP Edi Surya S.sos,dalam hal ini mengatakan bahwa dirinya siap mendukung mensukseskan vaksinasi bagi peserta didik,dengan memberikan oleh oleh supaya anak bersemangat demi tercapainya mentawai yang sehat.


"Kita siap dukung sukseskan Vaksinasi dan anak sekolah dasar diwilayah sektor polsek sikabaluan dengan memberikan oleh oleh bagi siswa yang mau divaksin disamping itu anak dapat tahu betapa pentingnya hidup sehat dan anti bodi" sebut Edy

Adapun kegiatan vaksin untuk anak didik sekolah dasar didampingi oleh anggota babinsa koramil 01 sikabaluan,anggota polsek muara sikabaluan,tim vaksin dari puskesmas muara sikabaluan,awak media dan pemerintah desa Sotboyak.

Pewarta : Johan
Editor     : Han.Sam

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top