Serda Indra Amin Ajarkan Cara Perawatan Tanaman Cabe

FORTINAMY NUSANTARA
0

 

Babinsa Nagari Lunang, Serda Indra Amin saat melakukan pendampingan

PESSEL-- Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Serda Indra Amin Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pesisir Selatan  melakukan pendampingan kepada petani pemilik lahan dan kebun cabe tentang cara perawatan tanaman cabe di Nagari Lunang Tengah Kecamatan Lunang pada Sabtu 29/01/2022.


Pendampingan yang dilakukan Serda Indra  kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah binaannya.


Dalam kesempatan itu, Serda Indra Amin memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para petani dalam memelihara tanaman cabe, sebab panen tanaman cabe yang ada saat ini dirasakan belum memenuhi target yang diharapkan oleh para petani.


Dalam kegiatan ini, Serda Indra menjelaskan dan mengingatkan tentang pentingnya melakukan perawatan tanaman cabe secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat mengganggu dan menghambat tumbuh kembangnya tanaman, sehingga buah yang dihasilkan pun berdampak kecil dan tidak lebat. 


Tidak hanya itu, Serda Indra juga menganjurkan kepada para petani cabe  untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang dapat menghambat kesuburan cabe ,” tutur  Serda Indra Amin.


Hal ini dilakukan menurutnya bahwa dengan perawatan yg dilakukan melalui membersihkan tanaman rumput liar dan penyemprotan hama secara rutin, maka akan menghasilkan tanaman cabe yang subur dan berbuah lebat. Sehingga harapannya ke depan panen yang dihasilkan para petani cabe yang berada di wilayah binaannya semakin melimpah dan sesuai target yang diharapkan, dan hasilnya paling tidak dapat menambah income pendapatan para petani, khususnya disaat pandemi covid-19 saat ini.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top