Bantu Nelayan setempat, Babinsa 06/ Bayang ikut Jahit Jaring milik Nelayan Rusak.

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


Pesisir Selatan

Selain memiliki tugas dan fungsi pokok TNI yang dilaksanakan berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila  dan Undang - Undang Dasar Negara Repulik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap tumpah darah. Ternyata TNI menjadikan Rakyat bagian tidak bisa dipisahkan.


Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang babinsa juga harus siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI - Rakyat.


Membantu ekonomi masyarakat pada saat ini dalam masa pandemi Covid -19, Serma Martias Babinsa 06/ Bayang Kodim 0311/ Pessel, bersama warga binaan di Nagari Pasar Baru membantu jaring warga yang putus/sobek di jahit kembali  sehingga  dapat digunakan lagi.


Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kehadiran babinsa ditengah - tengah masyarakat, potret kebersamaan babinsa dan keakraban TNI dan masyarakat terus dipelihara untuk meningkatkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.


" Disini kita juga berdiskusi untuk membantu para nelayan karena banyak jaring yang digunakan sudah cukup kurang baik dan untuk membeli yang baru dikatakan harganya cukup mahal. Karena itu kami hadir disini untuk memberikan motivasi  dan solusi bagi nelayan," ucap Serma Martias pada media. Sabtu (15/1/2022).


Selain itu sebagian besar masyarakat  binaannya di kampung pasar baru nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pessel berprofesi sebagai nelayan dan juga petani. Maka setiap waktu bersama pihak terkait kami turun ke lapangan agar bisa menemui masyarakat di nagari binaannya.


Serma Martias berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati - hati ketika akan melaut dan menghimbau agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik untuk menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan.



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top