Pengolahan lahan tidur,Serda Indra Gani turun ke ladang bersama warga binaan

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


Pesisir Selatan -- Babinsa Koramil 05/Batang kapas  Kodim 0311/ Pessel Serda Indra Gani mengajak masyarakat binaanya, untuk bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang dapat menghasilkan ekonomi masyarakat di Nagari Aurduri Kecamatan Sutera,Sabtu 15/1/2022.


Diterangkannya, memanfaatkan lahan kosong untuk di tanami semangka dan melon dapat membantu ekonomi di masa Pandemi covid 19 ini.


"Lahan kosong kurang produktif ini harus  bisa dimanfaatkan secara optimal dan Kodim 0311/Pessel siap memberikan pendampingan serta pembinaan," tutur Serda Indra.


Kegiatan mengajak masyarakat mengolah lahan tidur seluas kurang lebih setenggah hektar di wilayah Koramil 05/Batang kapas Kodim 0311/ Pessel ini dilakukan diatas lahan milik pak Herman umur 56 tahun di Nagari Aurduri Kecamatan Sutera.


Pada pendampingan itu, Serda Indra Gani memberikan sosialisasi bagaimana cara-cara pengolahan penanaman Semangka dan melon, karena di nilai lahan yang ada di tempat pak Herman Nagari Aurduri  dengan kondisi tanah yang cukup subur untuk tanaman semangka.


" Kita berharap pendampingan ini bisa bermanfaat bagi para petani,terutama untuk pak herman sendiri dan juga jadi motivasi bagi warga yang lain"tambahnya 


Disamping mengajak masyarakat dalam pemanfaatan lahan tidur,Serda Indra Gani Babinsa Koramil 05/Batang kapas juga memberikan motivasi bagi masyarakat lain 

Bahwa apapun bentuk lahan di sekitar kita kalau di manfaatkan dengan maksimal maka akan mendapatkan hasil yang maksimal juga"tutup Serda Indra Gani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top