Kominfo dan Wartawan Kota Bukittinggi Serbu Kantor RiauTV Pekan Baru


 


Riau, -Dalam rangka pengetahuan dan tambahan informasi,Persatuan Wartawan  Indonesia( PWI) Bukittinggi lakukan kunjungan Study Best Practice ke Riau TV (Riau Pos) Pekan Baru.


"Hubungan pemerintah dengan media dapat berjalan baik,dan mendapatkan.legacy dari masyarakat.,kata Novri,Kadis Kominfo Kota Bukittinggi,Kamis (16/12/2021).


Dijelaskannya Study Best Practice yang dilaksanakan itu,diantaranya sebagai perbandingan dalam bentuk menjalin kerja sama yang baik antara pemerintah dan media masa.


Dilain itu Wakil direktur utama Riau TV Ahmad Dardiri mengatakan,

Kerja sama dengan media sudah diatur oleh Pergub yang mengatur media cetak,eloktronik,kerja sama berita klasifikasi berdasarkan wilayah edarnya.


Menurutnya,media besar (Great), ,Riau pos dan Tribun.news. harus ada patokan dari pergub,syarat itu mengacu dari aturan PWI.

Kerjasama media dan pemerintah disesuaikan dengan anggaran  APBD.


"Alhamdulillah Riau TV dan Riau Pos dipercaya pemerintah RIau,kerjasama berjalan  terjalin dengan baik,itu penting,"ujar Ade (Ahmad Dardiri).


Kemudian sebutnya pemerintah dan media merupakan dua sisi mata uang

Bagaimana menjaga tingkat kepercayaan publik terhadap konten .


"Dengan itu lah kita bisa mengedukasi.dan menjadikan tolak ulur kita dalam menjalan kan tugasnya dan kiat media sewaktu menghadapi krisis pandemi  Covid-19," ulasnya.


Lebih lanjut dikatakannya kepada puluhan wartawan,peran insan pers khususnya media televisi sangat penting dalam menyebarkan informasi yang akurat dan saling menguntungkan antara pihak terkait dengan masyarakat.


"Alhamdulillah Riau TV dan Riau Pos dipercaya pemda Riau dan kerja sama terjalin baik,pemerintah dan media merupakan dua sisi mata uang dan menjaga tingkat kepercayaan publik terhadap konten media,"pungkasnya.


Pada pertemuan yang digelar digedung Graha Pena Pekan Baru  itu,hadir sebagai pembicara Program dan periklanan Bambang Suwarno,Pimpinan Redaksi Riau TV Asep Triadi serta Kepala Diskominfo Bukittinggi Novri beserta Staff. (nas).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama