Walikota Bukittinggi Serahkan Beasiswa Kaderisasi Ulama

Sikabaluna
0



Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan Zakat Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama kepada Calon Mahasiswa Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir yang berasal dari Kota Bukittinggi


Sebanyak sembilan calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi ke kampus tertua menerima beasiswa dari Walikota bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi di Balaikota Bukittinggi, Rabu (03/11/2021)


Wako Erman mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan komitmennya untuk terus mendukung dunia pendidikan, terutama pendidikan agama Islam.


"Adik-adik kita ini sangat patut dibantu, mereka insan yang luar biasa, untuk dapat lolos ke Universitas Al Azhar itu terbilang sulit. Mereka calon ulama masa depan, ahli waris para nabi di masa depan, insya Allah," ujarnya.


Ia juga berpesan kepada calon mahasiswa tersebut agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, sehingga sepulangnya nanti dapat mengamalkan apa yang diperoleh dari Mesir untuk masyarakat.


"Siapa yang berjalan untuk menuntut ilmu, maka Allah mudahkan jalannya menuju Surga," kata Wali kota.


Pemberian beasiswa ini sebagai penanda harapan bagi putra putri Bukittinggi yang ingin melanjutkan studi Agama Islam di Kairo. Selama ini calon mahasiswa yang lulus ke Kairo banyak terkendala biaya awal ke kebutuhan untuk berangkat kesana. 


"Semoga dengan bantuan beasiswa ini beban anak-anak kita dan keluarganya bisa diringankan," Aamiin. Pungkas Wako.


Adapun beasiswa yang diberikan berjumlah Rp. 72.000.000 untuk 9 orang penerima. Masing masing menerima Rp. 8 juta.

Pewartawa : Nas/Rls

Editor.         : Han.Sam

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top