Mantap, Pesisir Selatan Sudah 10 Hari Tanpa Covid-19

Dailipal, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, CanangNews - Sudah 10 hari Kabupaten Pesisir Selatan bebas dari kasus covid-19, hal tersebut terbukti dengan tidak adanya pertambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan sembuhnya pasien yang terkonfirmasi positif covid-19,  sejak tanggal 12 November 2021.


Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal melalui telpon selulernya pada Minggu, 21 November 2021. Bahwa Pesisir Selatan berhasil melakukan pengendalian penyebaran covid-19.


" Sebuah prestasi, Kabupaten Pesisir Selatan berhasil melakukan pengendalian penyebaran covid-19, ini merupakan bentuk dari kesadaran masyarakat yang mau melakukan vaksinasi covid-19 dan selalu menerapkan pola 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak" ujar Dailipal.


Berdasarkan data terakhir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan tanggal 21 November 2021, tercatat Total kasus positif covid-19 sebanyak 3998 (Tiga ribu sembilan ratus sembilan puluh delapan) orang, jumlah pasien sembuh sebanyak 3844 (tiga ribu delapan ratus empat puluh empat) orang, sementara jumlah pasien yang meninggal sebanyak 154 (seratus lima puluh empat) orang.


Untuk menekan penyebaran kasus covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Daerah sedang gencar gencarnya melakukan vaksinasi ke berbagai tempat, baik itu di sekolah-sekolah, pusat keramaian, kantor dan lain lain.


"Dengan banyaknya masyarakat yang sudah divaksinasi covid-19, maka angka pertambahan covid-19 akan bisa dikendalikan, ini terbukti selama 10 hari terakhir sudah tidak ada lagi pertambahan covid-19, dengan sasaran vaksinasi pada penduduk Pesisir Selatan masih berkisar 45 %" ujar Dailipal.


Menurut Dailipal, meskipun Pesisir Selatan sudah 10 hari terakhir bebas dari angka pertambahan covid-19, tugas berat sudah menanti diakhir penghujung tahun, dengan target 70% sasaran vaksinasi kepada masyarakat. 


"Dalam 10 hari terakhir, zero covid-19 adalah sebuah prestasi, kendati demikian, tantangan berat sudah menunggu dengan target sasaran vaksinasi di angka 50 % di akhir November dan  70 % di penghujung tahun, dan dengan adanya kesadaran masyarakat utk menerapkan pola hidup sehat dan mau melakukan vaksinasi, Saya yakin Pesisir Selatan bisa bebas dari covid-19, dan ekonomi masyarakat bisa berjalan normal kembali" tutup Dailipal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama