DPRD Apresiasi Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen Bersama Dandim 0311 Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, CanangNews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ermizen, meminta kepada seluruh anggota DPRD setempat agar membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan vaksinasi.


Hal ini dilakukan guna meningkatkan capaian vaksinasi yang masih belum mencapai target. Meski demikian, Ermizen akan membicarakan hal itu di tingkat internel DPRD, sehingga sinergi untuk mewujudkan kekebalan komunal dapat tercapai.


“Iya, nanti akan kita bicarakan dengan kawan-kawan di DPRD agar bisa membantu pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi. Tapi, kita belum bisa memastikan berapa target per orang, yang jelas kita sampaikan dulu,” ujar Ermizen, baru-baru ini di Painan.


Sejauh ini, lanjut Ermizen menyampaikan ia sangat mengapresiasi kinerja Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 daerah setempat.


Apresiasi diberikan karena sejak sebulan terakhir telah meningkatkan capaian vaksinasi yang siginifikan melalui beragam kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan.


Hingga kini, realisasi vaksinasi dari total sasaran 400.008 orang, realisasinya telah mencapai 33 persen lebih.


“Kalau kita lihat, kami cukup apresiasi. Tim Satgas telah bekerja dengan baik dan mampu meningkatkan capaian vaksinasi yang signifikan,” ujarnya.


Tak hanya itu, vaksinasi massal melalui kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Pesisir Selatan juga terbukti menambah partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama